Festival Buah Sinjai Resmi Dibuka, Bupati: Salah Satu Daya Tarik Wisata

Festival Buah Sinjai Resmi Dibuka, Bupati: Salah Satu Daya Tarik Wisata

Sabtu, 23 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, membuka festival buah Sinjai dengan tema “Buah Unggul dan Berdaya Saing”, yang berlangsung di Lapangan Bikeru I Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/3/2019).

Pada kesempatan itu, AndiSeto Gadhista Asapa, menyampaikan bahwa festival buah ini akan menjadi eventtahunan, dan Festival Buah Sinjai 2019 merupakan upaya pemerintah daerahKabupaten Sinjai untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan.

“Sebagai upaya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat dalam pengembangan buah-buahan di Kabupaten Sinjai, serta menjadi sarana edukasi masyarakat dalam mengenal buah-buahan lokal yang ada di Kabupaten Sinjai, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi buah-buahan memenuhi kebutuhan gizi,” kata Seto.

“Maka sepatutnya kitadapat bersama-sama lebih pro aktif dalam mengembangkan kegiatan ini, termasukmengemasnya dengan lebih baik dan lebih menarik serta melakukan promosi yanglebih intensif, sehingga kegiatan ini dapat dikenal lebih luas. Bukan hanyaoleh masyarakat Kabupaten Sinjai, tetapi juga oleh masyarakat luar KabupatenSinjai dan para wisatawan sebagai salah satu daya tarik wisata,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Drs Yuhadi Samad dalam laporannya, menyampaikan bahwa festival buah ini dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, kata dia, juga meningkatkankualitas dan kuantitas produksi  buah-buahan di Kabupaten Sinjai. Meningkatkanapresiasi masyarakat dalam pengembangan buah-buahan di Kabupaten Sinjai, sertasebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang buah-buahan lokal yang akanberlangsung mulai tanggal 23-24 Maret 2019 dan akan diadakan beberapa lomba.

Yayat Cadarajat, selakuperwakilan dari Bank Indonesia (BI) yang sempat hadir, menyampaikan bahwakerjasama dengan Kabupaten Sinjai sejak 2015, yaitu dimulai dengan pengembanganklaster cabe dan tahun 2018, BI menyediakan BI Corner dan pada tahun 2019 akan meningkatkan pelayanan di BI Corner.

“Dalam hal pariwisata, turut dalam pengembangan pariwisata agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai. Selain itu, BI akan meningkatkan sarana dan prasarana kawasan Hutan Mangrove Tongke-Tongke,” jelas Yayat Cadarajat.

Acara ini juga dihadiri pimpinan DPRD Kabupaten Sinjai, para Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, para Lurah/Kepala Desa, mantan Bupati Sinjai Periode 2003-2013, Andi Rudiyanto Asapa, Pimpinan BUMN/BUMD. (Adv)

TerPopuler