Gelar Sosialisasi Adipura dan Launching Penggunaan Botol Air, Ini Harapan Wabub Sinjai

Gelar Sosialisasi Adipura dan Launching Penggunaan Botol Air, Ini Harapan Wabub Sinjai

Selasa, 26 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Adipura serta melaunching penggunaan botol air  minum (Tumbler) yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Selasa (26/3/2019).

Andi Kartini dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Adipura merupakan salah satu program strategis pengelolaan lingkungan perkotaan, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah dan masyarakat dalam menciptakan kota bersih dan teduh sehingga terwujud kabupaten yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

“Untuk mempertahankan Adipura tahun ini, diharapkan kepada seluruh Perangkat Daerah dan seluruh sekolah di Kabupaten Sinjai, agar peduli dan berbudaya lingkungan (ADIWIYATA) guna mengurangi tumpukan sampah. Pemda Kabupaten Sinjai, juga sudah membentuk tim koordinasi dan satuan tugas Adipura, serta tim pembinaan adipura Kabupaten Sinjai tahun 2019-2023,” kata Andi Kartini, menjelaskan.

Kartini juga berharap partisipasi dan dukungan semua lapisan, baik instansi maupun masyarakat agar Kabupaten Sinjai dapat mempertahankan Adipura.

“Kami menghimbau dengan adanya tumbler semua peserta yang hadir dapat mengunakan serta mensosialisasikannya kepada semua masyarakat agar menggunakan tumbler tersebut guna mengurangi tumpukan sampah plastik di Kabupaten Sinjai.

Ketua panitia, Arifuddin, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan untuk mendorong upaya perlindungan dan pengolahan limbah serta percepatan pengolahan sampah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala OPD, Camat Sinjai utara, Lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Sinjai Utara, Kepala Dinas DLHK, para Kabag setdakab.Sinjai, Kepala sekolah (SD, SMP, SMA) se-Kecamatan Sinjai utara, Pengurus Bank sampah.

TerPopuler