Ini Penegasan Wabup Sinjai Saat Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Ini Penegasan Wabup Sinjai Saat Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Selasa, 19 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai HjAndi Kartini Ottong SP M.SP, memimpin rapat koordinasi Tim KoordinasiPenanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Sinjai 2019 yang digelar diruang pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (19/3/2019).

Andi Kartini Ottong dalam arahannya menyampaikan, sebagaiKetua Tim Percepatan Penanggulanan Kemiskinan, berharap agar tim yang dibentukdapat bekerja sama untuk mengevaluasi masalah data yang ada di kecamatan dandesa sehingga dapat dituntaskan.

“Semoga kedepannya, terkait dengan permasalahankemiskinan wajib hukumnya kita ketahui bukan nanti datang dari media sosialatau media cetak yang memberitakan kepada kita kalau ada tetangga kita yangmiskin,” tegasnya.

Kartini juga berharap, apa yang menjadi permasalahan datakemiskinan di kecamatan dan di desa agar segera dilaporkan.

Sehingga kata dia, data kemiskinan dapat diperbaharui sertameminta masyarakat untuk jujur dalam mengisi format data kemiskinan yang akandilaporkan, agar tidak terjadi lagi pemberian bantuan yang tidak tepat sasaran dantidak terdatanya lagi masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Dr.H. Mukhlis Isma SE, M.Si, menyampaikan bahwa dalam penanggulangan kemiskinan harus dimulai dari basis data.

“Untuk saat ini, pengentasan kemiskinan di Indonesia yaitu Basis Data Terpadu (BDT), adapun salah satu tujuan BDT ini adalah untuk mengumpulkan data rinci rumah tangga dan individu anggota rumah tangga miskin dan kurang mampu,” ucapnya.

TerPopuler