Jelang Pemilu 2019, Polres Kolut Gelar FGD, Ini Pesan Kapolres

Jelang Pemilu 2019, Polres Kolut Gelar FGD, Ini Pesan Kapolres

Sabtu, 30 Maret 2019,

KOLAKA UTARA,SULAWESINEWS.COM – Jelang PemilihanUmum (Pemilu) 2019, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Kolaka Utara (Kolut)Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Focus Group Discussion (FGD), Sabtu (29/03/2019).

Acara tersebut digelar disalah satu hotel di Kota Lasusua Kabupaten Kolaka Utara.

Focus Group Discussion (FGD)mengangkat tema “Kebersamaan menciptakan Pemilu Legislatif dan PemiluPresiden/Wakil Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di BumiPatampanua”.

Kegiatan tersebut dihadiriratusan orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokohperempuan, dan tokoh adat serta para stakeholder.

Kapolres Kolaka Utara AKBPSusilo Setiawan SIK, mengatakan kegiatan tersebut adalah rangkaian acarasosialisasi dalam menyambut pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 Aprilmendatang 

“Dengan mengundang para tokohmasyarakat, stakeholder dalam hal ini, KPU, Bawaslu dan Kesbangpol yangmasing-masing memberikan materi sesuai dengan bidangnya,” ujar Susilo Setiawan.

Kapolres pun menyebutkanbahwa pada intinya melalui Focus Group Discussion tersebut, berharap bisamenyatukan persepsi agar pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang berjalan dengan amandan damai.

“Harapan kita ini denganhadirnya tokoh-tokoh yang mewakili masyarakat, bisa menyatukan persepsi bahwasanyapelaksanaan Pemilu ini tidak akan terwujud aman dan damai tanpa dukungan darimereka,” kata Susilo Setiawan.

Pada kesempatan itu, Kapolresjuga mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersama-sama menjaga keamanan danketertiban agar stabilitas Kamtibmas terkendali.

“Jangan karena beda pilihansehingga terpecah belah. Karena Kolaka Utara ini merupakan daerah yangluar biasa. Karena mulai dari ujung selatan sampai ujung utara, semuanya masihada ikatan kekeluargaan,” ungkapnya.

Susilo Setiawan menambahkan,kalau ada hal-hal sekecil apa pun yang bisa mengganggu stabilitas Kamtibmas,agar secepatnya memberikan informasi kepada anggota kepolisian terdekat agarkita secepatnya bisa diantisipasi.

“Yang paling penting, kepada seluruh masyarakat Kolaka Utara, agar pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Jangan ada yang golput karena suara anda akan menentukan masa depan bangsa ini,” jelasnya.

ANDI MOMANG

TerPopuler