Kapolres Bone Jadi Irup Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini yang Disampaikan

Kapolres Bone Jadi Irup Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini yang Disampaikan

Senin, 18 Maret 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Tidak lama lagi, Bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi untuk Pemilihan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), serta anggota legislatif di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota untuk periode 2019-2024 mendatang

Demikian sambutan Bupati BoneDr HA Fahsar M Padjalangi M.Si, yang dibacakan oleh Kapolres Bone, AKBPMuhammad Kadarislam Kasim, saat bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) HariKesadaran Nasional yang digelar di Lapangan Merdeka Watampone, Senin (18/03/2019),yang dihadiri oleh seluruh OPD dan unsur Muspida.

Kadarislam Kasim melanjutkan,meskipun pemilihan seperti ini bukanlah sesuatu yang baru, namun tetap sajaselalu memberi dampak yang negatif dan berpotensi merugikan masyarakat.

“Berdasarkan dari pengalamansebelumnya, tidak sedikit dari masyarakat kita yang pada akhirnya menjadikorban politik. Mereka saling bermusuhan, saling membenci hanya karena berbedapilihan. Salah satu sebab, adalah kurangnya pemahaman atau kesadaran politikmasyarakat, ditambah lagi oleh kondisi mentalitas yang buruk dan wawasankebangsaan yang sempit,” jelasnya.

Dikatakan pula, selaku aparatnegara dan pemerintah, untuk senantiasa melakukan upaya penanganan yangbijaksana berkeadilan dan tetap mengayomi masyarakat.

“Semua itu harus kita lakukankarena NKRI adalah harga mati. Rasa cinta tanah air, adalah hal yang utama dandan kepentingan masyarakat tidak sebanding dan berada di atas kepentinganpribadi kelompok maupun golongan,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, M.Si, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, para Dan Kabalakrem 141 Todoopuli, para Kasi Dan Pasi Korem 141 Todoopuli, Danyon C pelopor Brimob Bone Kompol Nur Icshan S.Sos, para SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

YUSDI MULIADY

TerPopuler