Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama -->

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Agama

Rabu, 27 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, bersama WakilBupati Andi Kartini Ottong, menghadiri pencanangan dan penandatanganan piagampembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WilayahBirokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Agama Sinjai, Rabu(27/3/2019).

Kepala Pengadilan Agama Sinjai,Sitti Rusiah mengatakan, bahwa pada September 2018 Pengadilan Agama mendapatkanpenghargaan uji sertifikat Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dengannilai A excellent oleh Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (MA).

Dan 2019 ini akan dilakukansurveylence oleh asesor dari Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agungterkait peningkatan pelayanan Pengadilan Agama Sinjai.

“Pengadilan Agama Sinjaiberada di wilayah yurisdiksi pemerintah Kabupaten Sinjai karena telah mendapatpenghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dan pada tahun 2019Kabupaten Sinjai juga telah mendapatkan Piala Adipura,” ujarnya.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini menyampaikan apresiasinya kepada Pengadilan Agama yang telah menggelar WBK dan WBBM. Menurutnya, dengan WBK dan WBBM akan berdampak positif untuk Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar berharap, agar Kabupaten Sinjai terbebas dari korupsi, khususnya di lingkup Pengadilan Agama Sinjai. (Adv)

TerPopuler