Ketua PKK Sinjai Minta Kader Posyandu Lebih Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Ketua PKK Sinjai Minta Kader Posyandu Lebih Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

Kamis, 21 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto menghadiri bimbingan tekhnis kader posyandu pokja IV yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur,Kamis (21/03/19).

Dalam arahannya, Andi Nurhildamenyampaikan bahwa bimbingan tekhis kader posyandu yang dilaksanakan hari inibertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para kader posyandusehingga mampu meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Semoga melaluikader-kader posyandu yang berkualitas kita bisa mengurangi angka kematian ibudan bayi serta mengurangi angka gizi buruk anak di Sinjai,” harapnya.

Menurut Andi Nurhilda, halyang paling penting dalam bimbingan tekhnis kader posyandu ini, adalahbagaimana meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam menunjang upayamempertahankan dan meningkatkan status gizi serta kesehatan ibu dan anakmelalui peningkatan kemampuan kader, manajemen dan fungsi posyandu sertapengelolaan posyandu disetiap desa dan kecamatan.

Ia juga menekankan padamasyarakat khususnya kader PKK dan posyandu di kecamatan, agar lebih pekaterhadap kondisi ibu hamil, ibu yang pasca melahirkan, anak-anak yang barulahir, dan anak-anak di sekelilingnya.

“Jika ada yang sakit, segeradibantu untuk ditindaklanjuti,” pesannya.

Andi Nurhilda juga mengimbau para kader posyandu untuk sama-sama membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menjalankan visi dan misi serta program kerjanya.

Sementara itu, sekretaris TP PKK Kabupaten Sinjai, Andi Bunga Mawar, dalam laporannya mengatakan, bahwa Kecamatan Sinjai Timur merupakan kecamatan ke 4 yang dikunjungi dalam rangka bimtek posyandu dan diikuti oleh 13 desa dengan 2 kader posyandu dari setiap desa.

TerPopuler