Lapangan Tembak Gojeng Diresmikan, Bupati Sinjai: Wujud Sinergitas Cinta NKRI

Lapangan Tembak Gojeng Diresmikan, Bupati Sinjai: Wujud Sinergitas Cinta NKRI

Kamis, 21 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Lapangan Tembak Senayan yang berlokasi di Gojeng,Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, resmi dibuka oleh Pelaksana TugasAsisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai H. Mukhlis Isma, Kamis(21/3/2019) pagi.

Lapangan tembak yang memilikipanjang jarak 85 meter ini digagas oleh Kodim 1424 Sinjai bersama pihak RutanKelas IIB serta jajaran Forkopimda.

Komandan Kodim (Dandim) 1424Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, dalam sambutannya sangat bersyukur denganadanya lapangan tembak di kota Sinjai.

“Mengingat selama ini,kendala dalam latihan tembak adalah karena tidak tersedianya fasilitasilapangan tembak, yang tentunya berimbas pada kualitas personal anggota TNI yangbertugas di Kabupaten Sinjai,” ujarnya

Sementara itu, Kepala RumahTahanan Negara Kelas II B Sinjai, Ince Muh.Rizal, yang turut hadir dalamperesmian tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait atas dukungandan kerja sama dalam membangun lapangan tembak, yang nantinya akan digunakansecara bersama-sama untuk mengembangkan potensi dan sumber daya manusia diKabupaten Sinjai.

Plt Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai, H.Muhlis Isma, yang mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa adanya Lapangan Tembak merupakan bukti andil Pemerintah Daerah dalam ikut menegakkan wujud sinergitas cinta NKRI.

Ia juga berharap agarpenggunaan Lapangan Tembak oleh masyarakat umum harus berada dalam pengawasan institusiTNI-Polri.

“Penggunaan lapangan tembak ini harus tepat sasaran dan senantiasa berada dalam rambu-rambu aturan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Hadir pada peresmian ini antara lain Kejari Sinjai Noer Adi, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Wakil Ketua DPRD Jamaluddin Asnawi, Kepala KPPN, Pimpinan Bank BRI, Ketua KONI, Staf Ahli Bupati, Budiaman, dan sejumlah pimpinan OPD.

TerPopuler