Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Sabtu, 23 Maret 2019,

BULUKUMBA, SULAWESINEWS.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) angkatan ke-24 Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, menggelar kegiatan tata cara pengurusan jenazah bersama Pemerintah Desa Barugae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan tata cara pengurusan jenazah tersebut digelar di dusun Karanpuang, Desa Barugae.

Kehadiran mahasiswa IAIM Sinjaimelaksanakan KKNP-P di Desa Barugae mendapat respon positif dari pemerintah setempat,begitupun juga dari masyarakat.

“Mewakili pemerintah Desa Barugae, kami bersama masyarakat mengucapkan terima kasih karena perguruan tinggi IAIM Sinjai, karena memilih wilayah kami untuk melaksanakan KKN-P. Selain membantu pemerintah, juga memberikan tambahan ilmu pengetahuan kepada kami, khususnya dalam hal pengurusan jenazah,” ujar Kepala Dusun Karanpuang, Islamuddin.

Sementara itu, Koordinator KKN-P Desa Barugae Muh Naim mengatakan, mewakili perguruan tinggi IAIM Sinjai sangat bersyukur karena dapat membuka salah satu wadah bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan khususnya dalam hal tata cara pengurusan jenazah.

“Kegiatan ini salah satubentuk pengabdian kami selaku mahasiswa KKN-P di tengah-tengah masyarakat desaBarugae, dan semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat desaBarugae,” harap Naim.

Kegiatan yang dilaksanakan diMasjid Nurul Yaqin ini dihadiri oleh narasumber dari dosen IAIM Sinjai Al-AminS.PdI. M.PdI.

MALIK

TerPopuler