Mudahkan Izin Usaha, DPMPTSP Pinrang Hadirkan One Day Service

Mudahkan Izin Usaha, DPMPTSP Pinrang Hadirkan One Day Service

Selasa, 19 Maret 2019,

PINRANG, SULAWESINEWS.COM– Dalam menjawab dan memudahkanmasyarakat dalam mengurus perizinan, Dinas Penanaman Modal dan PelayananTerpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang menghadirkan One Day Service dihalaman kantor Kecamatan Paleteang, Selasa (19/3/2019).

Kepala Bidang (Kabid) perizinandan non perizinan, Munarfa, yang ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan, iniadalah salah satu terobosan yang diluncurkan DPMPTSP Kabupaten Pinrang untukmemudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

“One day service ini digelarsetiap hari Selasa di Halaman Kantor Kecamatan Paleteang. Disamping untukmemudahkan masyarakat, kehadiran Perizinan Keliling ini juga menggunakan momentini untuk melakukan sosialisasi berbagai kebijakan terkait penanaman modal danperizinan di Kabupaten Pinrang,” jelas Munarfa.

Dia menambahkan, adapunjenis-jenis perizinan yang dilayani adalah, izin usaha perdagangan, TandaDaftar Perusahaan dan SIUP.

“Kami juga sekaligusmelakukan sosialisasi untuk masyarakat sehingga masyarakat bisa paham betulterkait perizinan” ungkap Munarpa.

Sementara itu, Kepala DPMPTSPKabupaten Pinrang, Andi Mirani mengharapkan masyarakat untuk lebih cerdas dalammengurus izinnnya.

Selain lebih mudah, pelayanan yang diberikan oleh DPMPTSP Kabupaten Pinrang bebas biaya kecuali pada pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Perikanan.

“Kami harap masyarakat tidak menggunakan calo atau perantara. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi dibodohi dalam pengurusan perizinan,” tutup Andi Mirani.

TerPopuler