PAUD di Sinjai Butuh Perhatian Pemerintah, Ini Alasannya

PAUD di Sinjai Butuh Perhatian Pemerintah, Ini Alasannya

Rabu, 20 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Sebanyak 20 orang anak didik dari Pendidikan AnakUsia Dini (PAUD) yang berada di Kampung Lembang Keke, Desa Palangka, KecamatanSinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, numpang belajar di teras rumah warga.

Nasrawati, perempuan yangmerintis PAUD tersebut, menyebutkan jika sudah tiga tahun anak didiknyamenuntut ilmu di teras rumah.

Ia pun berharap kepadapemerintah Kabupaten Sinjai, agar bersedia membantu memberikan tempat dan fasilitasyang layak agar para anak-anak bisa belajar dan bermain layaknya peserta didikPAUD pada umumnya.

“Andaikan tempatnyabagus, sarana prasarana memadai, bukan hanya 20 anak yang kita terima belajar,karena banyak warga yang minta anaknya dididik. Tapi kalau tempat dan fasilitastidak layak, kami terpaksa batasi cukup hanya 20 saja dulu, dan ini sudahberlangsung selama 3 tahun,” ujar Nasrawati, Senin (18/3/2019) lalu.

Senada dengan itu, Nikma,guru yang mengajar di PAUD tersebut saat ditemui di hari yang sama, jugaberharap kepada pemerintah agar kiranya bersedia membantu dan memfasilitasiPAUD tempatnya mengajar.

“Saya sangat berharap kepada pemerintah, supaya PAUD punya tempat yang layak dan tidak numpang dirumah orang. Perlengkapan yang mencukupi seperti pewarna, ayunan dan supaya anak anak leluasa belajar dan bermain,” harap Nikma.

MALIK

TerPopuler