Pemkab Sinjai Wujudkan Perlindungan Anak

Pemkab Sinjai Wujudkan Perlindungan Anak

Sabtu, 02 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong membuka kegiatan penguatan dan pengembangan forum anakKabupaten Sinjai tahun 2019 yang berlangsung di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu,Sabtu (2/3/2019).

Andi Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwapertemuan forum anak yang diselenggarakan tersebut adalah merupakan upayapemerintah Kabupaten Sinjai untuk mewujudkan perlindungan anak dankesejahteraan anak dalam memenuhi amanat UU Nomor 35 tahun 2014 dan UU Nomor 23Tahun 2002.

“Bahwa program unggulan pemerintah Kabupaten Sinjaibidang perlindungan anak perempuan dan anak diantaranya menurunkan angkakekerasan terhadap perempuan dan anak sehingga kegiatan yang dilaksanakan padahari ini adalah sangat penting dalam menjaga dan melindungi hak-hak anak danmembekali anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kartini menyampaikan bahwa PemerintahKabupaten Sinjai berkomitmen dan terus berupaya memfasilitasi serta mendukungkeberlangsungan forum anak melalui forum anak tingkat kabupaten, kecamatan,desa dan kelurahan.

“Kepada  peserta diharapkan agar mengikutikegiatan ini dengan sepenuh hati dan sebaik mungkin untuk hal yang bermanfaatdan bersifat positif dalam rangka meraih cita-cita dan masa depan gemilang,”harapnya.

Dalam laporannya Andi Muliati Anwar menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mewujudkan peningkatan partisipasi anak diberbagai sektor kehidupan,sebagai wadah penyaluran aspirasi anak,pemilihan duta anak yang akan menjadi peserta pada pertemuan forum anak tingkat provinsi,dan menurunkan jumlah kekerasan baik yang dihadapi perempuan maupun anak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak,Pengendalian Penduduk dan KB, Para Kepala OPD, dan Pengurus Forum Anak.

TerPopuler