Pererat Tali Persaudaraan, Perguruan Sampren Kilat Gelar Silaturahmi

Pererat Tali Persaudaraan, Perguruan Sampren Kilat Gelar Silaturahmi

Rabu, 27 Maret 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Untuk mempererat persaudaraan dan menjalinkebersamaan, keluarga besar perguruan bela diri ‘Sampren Kilat’ menggelar silaturahmibersama dengan angkatan muda dan angkatan lama, Selasa (26/03/2019) malam, di KelurahanTA Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Guru besar Sampren Kilat,Andi Takdir, mengatakan kekuatan perguruan adalah bersatunya dalam keluargabesar Sampren Kilat, dan perguruan yang dipimpinnya itu memegang prinsip sapulidi.

“Jadi kita ibarat sapu lidi,kita kuat kalau kita bersatu. Maka debu yang menghalang di jalan, pastikita akan bisa selesaikan tanpa adanya kekerasan,” ujar Andi Takdir.

Andi Takdir menambahkan, di dalamkekeluargaan perguruan Sampren Kilat harus selalu berfikir positif.

“Jangan kita mau diadu domba.Mari kita berpegangan tangan, dan yakin kita bisa bersatu di dalam keluargabesar Sampren Kilat ini,” katanya.

“Perguruan Sampren Kilat ini adalah bela diri. Bukan mainan yang mau dipermainankan. Semua anggota sudah disumpah, dan siap mendengarkan (menuruti) arahan guru besar. Itu karena perguruan ‘Sampren Kilat’ tak lain untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Andi Takdir, menjelaskan.

Penulis : Ancu

TerPopuler