Puncak Peringatan HUT Damkar dan Satpol PP di Gubernuran, Personil Lutim Ikut Devile

Puncak Peringatan HUT Damkar dan Satpol PP di Gubernuran, Personil Lutim Ikut Devile

Selasa, 19 Maret 2019,

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Devile Satpol PP danDamkar ke-69 menandai peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Prajadan Pemadam Kebakaran tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (19/3/2019)di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah Bertindaksebagai Inspektur Upacara pada peringatan ini.

“Saya memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini,karena menyadari betapa pentingnya dan strategisnya peran pemadam kebakaranyang merupakan salah satu perwujudan kehadiran Pemerintah daerah dalam prosespembangunan daerah guna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melaluipenciptaan rasa aman dan perlindungan dari ancaman dan gangguan didaerah,” jelas Nurdin.

Keterlibatan Satpol PP dan Damkar memastikan ketertiban dankeamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu, Nurdin meminta Satpol PP danSatlinmas lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya.

“Sesuai aturan, Satpol PP mempunyai tugas pokok antaralain, membantu menjaga ketentraman penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, baiksebelum atau pada saat pemungutan maupun setelah pelaksanaan pemilihan,”kata Nurdin.

Nurdin juga menekankan, Damkar harus mempunyai SKPD sendiridan berdiri sendiri tanpa ada terikat dengan SKPD lainnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Luwu Timur, Indra Fauzi, yang hadir bersama 24 orang personil untuk mengikuti devile mengatakan, HUT Satpol PP dan Damkar yang dirangkaikan Rakerda DPD APKARI pertama, merupakan momentum yang penting untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP dan Damkar di daerah, harus dapat menyiapkan diri sejak dini.

Dalam kegiatan ini, juga dilanjutkan pengukuhan Asosiasi Pemadam Kebakaran yang dikukuhkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan.

TerPopuler