Puskesmas Batu-batu Diresmikan, Ini Harapan Bupati Soppeng

Puskesmas Batu-batu Diresmikan, Ini Harapan Bupati Soppeng

Rabu, 13 Maret 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM– Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SEmeresmikan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Batu-batu di Kecamatan Marioriawa,guna memperlancar pelayanan kesehatan kepada warga di daerah itu, Rabu (13/03/2019).

Tentu hal itu bagian dariupaya dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, untuk meningkatkanpelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Berbagai program pemerintahtelah kami telah kami laksanakan sesuai dengan janji kampanye yang tertuang dalamvisi misi pemerintah,” kata Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak.

Di depan masyarakatnya,Kaswadi menyampaikan bahwa program pemerintah sekarang ini adalah berpihaksepenuhnya kepada kepentingan masyarakat.

Selain itu, ia berharap petugasmedis di puskesmas tersebut, agar mendahulukan pelayanan daripada administrasi kepadawarga yang ingin berobat.

“Layani dulu pasien,kemudian administrasi belakangan,” tegasnya.

Puskesmas Batu-batu merupakansalah satu puskesmas rawat inap yang terdiri PNS 33 orang dan non PNS 52 orangyang siap melayani masyarakat selama 24 jam.

Pada kesempatan itu, Kaswadi jugamengatakan, akan lebih meningkatkan pembangunan di Bumi Latemmamala, sesuaidengan program nawacita Presiden Jokowi, yakni, membangun Bangsa daripinggiran.

Apapun program pemerintahsaat ini, kata Kaswadi, adalah untuk pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkantaraf hidup masyarakat, baik itu sarana dan prasarana maupun infrastruktur.

“Kita adalah abdimasyarakat makanya kita harus melayani masyarakat, jangan sebaliknya”tuturnya.

Peresmian Puskesma tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Soppeng, para anggota Forkopimda, Sekda, para asisten/staf ahli Setda, para Kepala SKPD, para Kepala bagian Setda, para camat beserta lurah dan kades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan penerima PKH.

YULIANAH

TerPopuler