Ribuan Warga Soppeng Meriahkan Millenial Road Safety Festival

Ribuan Warga Soppeng Meriahkan Millenial Road Safety Festival

Minggu, 10 Maret 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM– Ribuan kaum Millenial dan warga KabupatenSoppeng lainnya tumpah ruah menghadiri jalan sehat pada acara puncak MillenialRoad Safety Festival (MRSF) atau kampanye keselamatan berkendara yang digelarjajaran Kepolisian Resor Soppeng, Minggu (10/3/2019).

Kampanye keselamatanberkendara ini bertemakan “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas MenujuIndonesia Gemilang” yang dipusatkan di lapangan Gasis Jl Kesatria Watansoppeng,Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Bupati Soppeng HA KaswadiRazak SE, menghadiri acara tersebut sekaligus melepas peserta jalan sehat yangstart di Lapangan Gasis dan finish di Jl Pemuda.

HA Kaswadi Razak dalamsambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat KabupatenSoppeng, khususnya generasi milenial agar menjadi corong atau penyambunginformasi dan pelopor dalam mencegah kecelakaan berlalu lintas.

“Merupakan suatu hal yangmenjadi kewajiban kita semua mengantar generasi kita di masa-masa yang akandatang. Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya generasimilenial. Jadilah corong atau penyambung informasi  dan pelopor dalam mencegah kecelakaan berlalulintas,” kata Kaswadi dalam sambutannya.

Selain itu, ia berharap kepadamasyarakat di Bumi Latemmamala untuk menaati peraturan berlalu lintas agar targetzero accident atau nol kecelakaan dapat terwujud.

“Semoga kegiatan inimendapatkan ridho dari Allah dan kita tetap berusaha mempelopori gerakan keselamatanberlalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, KapolresSoppeng AKBP Dedy Dewantho, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakanagenda sosialisasi tertib berlalu lintas, juga pengokohan Persatuan dan KesatuanBangsa di kalangan generasi Millenial tersebut, mencerminkan budaya disiplinyang baik.

Adapun hiburan dalam kegiatantersebut, yakni, tari kolosal oleh Polwan Polres Soppeng yang diikuti seluruhpeserta, Safety Riding, Freestyle, permainan rakyat serta MillenialInterfrenere expo.

Bagi peserta yang beruntung mendapatkan doorprize berupa satu unit sepeda motor untuk hadiah utama, dan hadiah khusus satu ekor sapi serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Turut dihadiri Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Pimpinan Cabang BRI Watansoppeng, Sekda Soppeng, asisten dan staf ahli Setda, para Kepala SKPD/OPD dan ribuan masyarakat Soppeng.

TerPopuler