Seleksi Tilawatil Quran Soppeng Dimulai, Bupati Minta Dewan Hakim Profesional

Seleksi Tilawatil Quran Soppeng Dimulai, Bupati Minta Dewan Hakim Profesional

Minggu, 10 Maret 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Soppeng kembali menggelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkatkabupaten yang berlangsung di Desa Lalabata Riaja, Kecamatan Donri-donri, Minggu(10/3/19) malam.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 96 peserta yang berasal dari delapan kontingen dari seluruh kecamatan di Kabupaten Soppeng, dan nantinya akan bersaing memperebutkan tiket menuju STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Peserta terbaik yang lolosnantinya, akan mengikuti perlombaan tingkat provinsi yang akan digelar diKabupaten Tana Toraja pada 22 April mendatang.


Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak SE.

Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya,menyebutkan bahwa kesuksesan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH)Kabupaten Soppeng tersebut, untuk melahirkan qori atau qoriah, hafiz atauhafizah, dan penghafal hadits yang berkualitas, tentu tidak terlepas dariperanan dewan hakim (juri).

Oleh sebab itu, Kaswadiberpesan agar para penyelenggara bekerja dengan baik dan profesional. Termasukdalam penilaian, harus secara objektif.

Sementara itu, panitia olehAndi Risga Sarwati, menjelaskan bahwa kegiatan STQH tingkat Kabupaten Soppeng,terwujud berkat dari dukungan penuh Bupati Soppeng.

Andi Risga menambahkan, kegiatankeagamaan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Maret (malam ini) hingga 12Maret 2019 mendatang.

Pembukaan STQH Kabupaten Soppengtahun 2019 ini, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Soppeng,yang  didampingi Kepala Subbagian TataUsaha Kantor Kemenag Soppeng.

Acara tersebut juga dihadiri KapolresSoppeng, Dandim Soppeng, Sekda Soppeng, Forkopimda Kabupaten Soppeng, paracamat dan para Kepala Desa.

YUSDI MULIADY

TerPopuler