Seperti Ini Cita-cita Andi Seto Menjadikan Sinjai Sebagai Daerah yang Maju di Indonesia

Seperti Ini Cita-cita Andi Seto Menjadikan Sinjai Sebagai Daerah yang Maju di Indonesia

Rabu, 06 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Lahir dan besar dari keluarga ternama di Sulawesi Selatan, tak menjadikan Andi Seto Gadhista Asapa, jumawa.

Anak dari pasangan AndiRudianto Asapa SH dan dr Felicitas Tallulembang ini tetap menapaki karirnyadari bawah.

Andi Seto Gadhista Asapa mudajustru belajar secara mandiri. Meski bapaknya seorang Bupati kala itu, ia justruberada jauh dari keluarganya. Menempuh pendidikan di Jakarta dan Australia,ia  bekerja untuk menghidupi dirinya sendiri.

Andi Seto Gadhista Asapamenikah dengan Andi Nurhilda Daramata Asiah yang merupakan anak dari NurdinHalid.

Dari pernikahan ini denganAndi Nurhilda dikarunia empat anak, yang bernama Andi Nurqalbi LakipadadaAsapa, Andi Nurqhairah Putri Seto Asapa Halid, Andi Nuqiana Datu Rudianto Asapadan Andi Nur Qaireen Bau Tenri Halid Asapa.

Andi Seto, mengawalikariernya sebagai pengusaha dengan menjadi Direktur PT Cetara Bangun Persada.

Sebelum jadi bupati, dia jugaaktif di bidang organisasi, diantaranya menjadi ketua Parlemen Fakultas HukumUniversitas Trisakti tahun 2005, Ketua Pengawas Pelaksanaan Permilu (MelbourneAustralia) tahun 2009, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang KebijakanIndonesia Timur KADIN Pusat tahun 2010-2015. Saat ini ia juga tercatat sebagaisalah satu pengurus Partai besar di Indonesia.

Nah bagaimana perjalananhidup Andi Seto Gadhista Asapa yang dilantik sebagai Bupati 26 September 2018,serta bagaimana ia bercita-cita menjadikan Sinjai sebagai daerah yang maju diIndonesia.

Simak perbincangannya dengan upishow bersama salah seorang bupati termuda di Indonesia, dalam episode mengenalsisi lain Sang Bupati yang kerap dipanggil Boy dan Helmi di keluarga dankerabat dekatanya.

Saksikan di channel youtube upishow. https://www.youtube.com/watch?v=7tBFxMxjrqA

TerPopuler