Stok Logistik Kian Menipis, Dinsos Bone Ajukan Bantuan ke Provinsi

Stok Logistik Kian Menipis, Dinsos Bone Ajukan Bantuan ke Provinsi

Selasa, 05 Maret 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Dinas Sosial (Dinsos)Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengalami kekurangan stok bantuan logistiktahun ini. Kekurangan stok bantuan kepada korban bencana tersebut sudahdirasakannya sejak 2018 lalu hingga sekarang.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Perlindungan Sosial KorbanBencana Alam Dinsos Kabupaten Bone, Siti Mahmudah ketika ditemui di ruangkerjanya, Selasa (5/3/2019) siang.

“Stok persedian barang logistik dari Kemensos tidakada. Sejak 2018 Bone tidak ada yang masuk. Bantuannya dialihkan ke bencana alamKota Palopo kemarin. Jadi bantuannya di drop kesana,” ungkap SitiMahmudah.

Meski demikian, lanjut Siti Mahmudah, pihaknya sudahmengajukan penambahan logistik ke Dinsos Provinsi sebagai perpanjangan tangandari Kemensos.

Diakuinya, Dinsos Kabupaten Bone telah mengajukan sekitar200an paket bantuan untuk daerah ini, dan tinggal menunggu disposisi dariDinsos Provinsi.

“Kita sudah ajukan 200 paket dan saat ini sisa menunggudisposisi saja dari provinsi. Mau berapa saja dikasi untuk Bone, ya tergantungdia,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk selama (2019) ini Dinsos telahmemberikan bantuan kepada dua korban bencana di Bone. Namun paket bantuan yangdiberikan itu, tidak lengkap. Dinsos hanya menyalurkan apa saja yang tersedia.

“Kemarin yang kami berikan hanya berupa beras, selimut perlengkapan anak, makanan dan matras. Karena hanya itu saja yang tersedia di Dinsos (Bone) sekarang,” pungkasnya.

BURHAN HAMZAH

TerPopuler