Terkait Kemiskinan, Wabup Sinjai Minta Camat Mendata Warga

Terkait Kemiskinan, Wabup Sinjai Minta Camat Mendata Warga

Jumat, 08 Maret 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Drs AkbarM.si, bersama Wakil Bupati Adi Kartini Ottong menghadiri MusyawarahPerencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sinjai Timur yangberlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (8/3/2019).

Wabup Sinjai Hj. Andi KartiniOttong, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Musrenbang tersebut adaperubahan, harus siap dan tanggap dengan adanya keluhan masyarakat, dan semuaharus hadir atau tidak boleh diwakili.

“Peran perempuan jugasangat penting kehadirannya dalam membangun daerah, karena musrenbang ini mestisejalan dengan visi misi pemerintah daerah, yakni terwujudnya masyarakat Sinjaiyang mandiri berkeadilan dan religius untuk menciptakan SDM yang unggul danberdaya saing,” ujarnya.

Terkait kemiskinan, Kartinimeminta Kepala OPD selaku koordinator kemiskinan untuk menindak lanjuti, danmenempatkan tim di Kecamatan dan Desa, dan pro aktif serta peka dengan keadaansosial ekonomi di sekitar kita agar tidak ada yang terlantar.

“Terkait kemiskinan, berikanporsi anggaran desa, dan kita harus tindak lanjuti. Kalau tidak ada datanya,bagaiamana kita mau eksekusi. Saya membutuhkan data, namun belum ada dari dinasterkait, sehingga kami meminta data dari kecamatan karena persoalan kemiskinan sangatkita butuhkan datanya,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kartini jugamengharapkan pro aktif kepala desa untuk melihat persoalan di wilayahnya, agarbisa koordinasikan jika ada persoalan.

“Kita mau lihat apapermasalahan dari desa dan kecamatan. Jika kita mampu, maka harusdirealisasikan, dan kita mesti transparan jika ada prioritas warga,” imbuhnya.

“Kepada Camat Sinjai Timur untuk mendata warganya yang betul-betul miskin dan memasukkan kedalam bantuan sosial, dan tujuan pemberian dana desa untuk mereka,” tambah Kartini.

Turut hadir dalam musrenbang tersebut, Plt asisten I, staf ahli Bupati, para pimpinan dan jajaran Perangkat Daerah, Kabag Setdakab Sinjai, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, serta tokoh pemuda Kecamatan Sinjai Timur. (Adv)

TerPopuler