Pemilu

KPU Sinjai Bahas Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar acara coffee morning dengan mengundang seluruh pihak terkait, duduk bersama untuk membahas kesiapan menjelang pesta demokrasi Pemilu serentak 17 April 2019, Senin (1/4/2019) di Kantor KPU Sinjai.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membahasa segala kesiapan kita dalam rangka menyukseskan penyelengaraan pemilu 17 April 2019 nanti, terkhusus di Kabupaten Sinjai.

“Coffe morning ini dilakukan untuk menyampaikan kesiapan penyelenggaran Pemilu, termasuk kesiapan personel penyelenggara (KPU), pihak aparat Kepolisian serta TNI dalam hal pengamanan,” ungkapnya.

Terkait regulasi pencoblosan bagi pemilih yang tidak memiliki C6 atau tidak memiliki surat panggilan, Naim menjelaskan bahwa bagi warga yang tidak memiliki C6 diperbolehkan menyalurkan hak suaranya, dengan menggunakan KTP-e sesuai alamat atau masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Baca Juga:  Guna Memastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal Pasca Libur, Bupati Sinjai Lakukan Sidak

“Jadi bagi warga yang tidak mendapatkan surat panggilan, masih bisa menyalurkan hak suaranya dengan memperlihatkan KTP-nya di TPS,” jelasnya.

Hadiri dalam acara tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojad, serta jajaran SKPD dan awak media.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hub admin