Sulsel

Ratusan Randis Pemkab Luwu Timur Diperiksa BPK, Husler Ikut Memantau

LUWU TIMUR, SULAWESINEWS.COM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memantau langsung pemeriksaan ratusan kendaraan dinas (randis) opersional Pemerintah Kabupaten Luwu Timur baik roda empat maupun roda dua.

Pemeriksaan randis itu dilakukan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Rahmat Setyaji, Selasa (16/04 /2019).

Kepala Bidang Aset Pemkab Luwu Timur, Muh Yusri mengatakan satu persatu randis ini diperiksa mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan seperti BPKB, STNK hingga pemeriksaan nomor mesin. Kemudian didokumentasikan ulang dan dicatat kembali.

Pemeriksaan kendaraan dinas itu berlangsung di halaman Kantor Bupati Luwu Timur, yang juga disaksikan langsung Sekretaris Daerah, Bahri Suli bersama Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika.

Baca Juga:  Pangdam Hasanuddin Ikut Uji Adrenalin di Kawah Chandradimuka Dodiklatpur Bance'e

Pemeriksaan randis ini sesuai arahan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat memimpin apel pagi, Senin (15/04/2019) kemarin.

Menurutnya hasil temuan BPK RI telah merekomendasikan agar Pemerintah Kabupaten Luwu melakukan penataan dan inventarisir terhadap aset-aset pemerintah daerah.

“Saya istruksikan segera cek semua aset kendaraan operasional dinas pemerintah daerah. Saya tidak mau karena persoalan aset, opini pemerintah daerah yang sebelumnya baik menjadi tidak baik karena kurangnya perhatian untuk melaporkan kondisi kendaraan dinas,” kata Husler

Menurutnya, opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP yang diraih pemerintah daerah karena keberhasilan dan upaya bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah dalam menindaklanjuti dan menyelesaikan segala rekomendasi BPK.

Baca Juga:  Hidup Sebatang Kara, Nenek di Sinjai Tinggal di Gubuk Reyot

Sekadar diketahui, pemeriksaan randis ini sudah berlangsung sejak Senin (15/04/2019) hingga beberapa hari kedepan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hubungi admin Redaksi