79 Peserta Paket C di Soppeng Ikuti UNBK di SMAN 1

79 Peserta Paket C di Soppeng Ikuti UNBK di SMAN 1

Jumat, 12 April 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Sebanyak 79 siswa-siswi dari Pusat Kegiatan BelajarMasyarakat (PKBM) Harapan Bangsa, Jalan Poros Batu-batu Desa Pising KecamatanDonri-Donri Kabupaten Soppeng, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) paket C, yang digelar selama empat hari mulai Jumat (12/4/2019) sampaidengan Minggu (15/4/2019).

Pelaksanaan UNBK siswa-siswiHarapan Bangsa ini yang dilaksanakan di sekolah SMAN 1 Soppeng Jalan SamuderaNo 2 Watansoppeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, diruang Laboratorium Komputer yang telah tersedia dengan pengawasan ketat paraguru pengawas.

Nadirah S. Pd. AUD, selakuKetua PKBM Harapan Bangsa penyelenggara UNBK paket C saat ditemui, berharappara siswa yang  mengikuti UNBK inisetelah lulus akan ada perubahan dalam hidupnya. “Bisa melanjutkan ke sekolahyang lebih tinggi, dan yang bekerja bisa lebih sukses,” ujar Nadirah.

Nadirah pun berharap kedepannyapara peserta UNBK tidak pesimis.

“Jangan merasa dinomorduakanbahwa kita peserta PKBM ini di bawah Formal. Saat ini pendidikan non Formal danFormal adalah setara dan tidak ada masalah, kita dari PKBM mau melanjutkan kuliahbisa karena kita adalah setara,” kata Nadirah menjelaskan.

Sementara itu, Kaslinda,S.Pd. S. Or.  M. Pd selaku proktor bahwapelaksanaan ujian paket C tersebu berjalan cukup baik.

“Cukup lancar dan sangatkondusif. Jadi selama UNBK ini tidak ada masalah, cukup tertib dan mengikutisesuai aturan yang ada,” ujar Kaslinda.

Senada disampaikan olehKepala UPT SMA 1 Soppeng Naharuddin, S.Pd., M.Pd  bahwa pihak sekolah telah berusaha menyiapkansegala sesuatunya dengan baik supaya UNBK paket C dapat berjalan dengan lancar.

“Karena kami sudahbeberapa kali melaksanakan UNBK, sehingga kesiapan tentang Internet, listrikProktor, mengenai komputer kami siapkan 36 setiap ruangan dan menggunakan 2laboratorium computer, dan semua sesuai dengan SOP UNBK,” jelas Naharuddin.

Reporter : Dian
Editor : Yusdi Muliady

TerPopuler