Banjir di Kolut Rendam Permukiman Warga, BPBD Masih Lakukan Pendataan

Banjir di Kolut Rendam Permukiman Warga, BPBD Masih Lakukan Pendataan

Senin, 29 April 2019,

KOLAKA UTARA, SULWESINEWS.COM – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (28/4/2019) kemarin, mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah.

Seperti di Desa ToahaKecamatan Pakue, hingga saat ini banjir masih merendam sejumlah rumah warga,Senin (29/4/2019).

Kapolsek Pakue Iptu SainalAlimin, terjun langsung membantu warga di lokasi bencana.

“Kami dari Polsek Pakue bersamapersonel TNI dari Koramil Pakue, sudah standby di sini dari tadi malam untuk membantuwarga dan melakukan pengaturan lalu lintas,” ujar  Iptu Sainal Alimin saatditemui di lokasi.

Saat ini, kata Sainal Alimin,jalan di Desa Toaha tersebut menjadi akses utama untuk dilewati kendaraan karenajembatan yang berada di Desa Mataiwo terputus sehingga terjadi pengalihankendaraan mulai tadi malam.

Ia pun mengimbau kepada wargayang tinggal di bantaran sungai, agar tetap waspada. “Mengingat hujan saat inimasih terus berlanjut di daerah pergunungan,” tutupnya.

Sementara itu, kerugianmaterial akibat bencana ini masih dalam pendataan.

Kepala Badan PenanggulanganBencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara, Syamsuryani kepada awak media menjelaskan, pihaknyasejak semalam telah mengerahkan personel ke lokasi kejadian.

Tak hanya itu, hingga kinipihak BPBD masih melakukan pendataan rumah yang terdampak banjir dan kerusakanyang ditimbulkan.

“Saat ini kami sementaramerampungkan berbagai laporan, karena tidak menutup kemungkinan masih banyakkerusakan lain akibat hujan deras semalam. Kami juga sementara mencatat jumlahkerugian. Nanti kami konfirmasi perkembangan terbaru,” jelas Syamsuryani.

ANDI MOMANG

TerPopuler