Begini Cara Putra Wakil Bupati untuk Mewujudkan Bone Mabessa

Begini Cara Putra Wakil Bupati untuk Mewujudkan Bone Mabessa

Jumat, 05 April 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Bone, Dr.Ade Fariq Ashar S.STP, M.Si menilai di Hari Jadi Bone (HJB) yang ke-689dijadikan momentum merefleksikan diri dalam mengingat tonggak sejarahberdirinya tanah Bone.

Menurut putra Wakil BupatiBone ini, sebagai masyarakat Bone dari situlah untuk belajar untuk membangunBone dengan kerja cerdas dan inovatif, untuk mewujudkan Bone yang Mabessa (Mandiri,Berdaya Saing dan Sejahtera).

Hal itu dikatakan saatdimintai tanggapannya terkait Kabupaten Bone yang berusia ke-689, Kamis(4/4/2019).

Di HJB yang ke-689 ini, iajuga melihat pertumbuhan ekonomi tiga tahun terakhir berada pada tren positif8,43%.

Dari segi infrastruktur, katadia, tentunya dengan adanya alokasi dana desa/kelurahan diharapkan mampu memacupembangunan infrastruktur desa/kelurahan.

“Begitupun denganinfrastruktur lain, yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD). Pemerintah tetap memprioritaskan pembangunan infratruktur, walaupundalam tiap tahun belum bisa mengcover semua usulan infrastruktur di semuausulan Musrenbang,” katanya.

Namun hal itu akan tetap menjadiprioritas Pemerintah Kabupaten Bone, yang disesuaikan dengan kemampuan keuangandaerah.

“Secara garis besar, apayang menjadi keberhasilan selama ini kita harus apresiasi. Dan yang belumoptimal, kita harus instropeksi dan berusaha untuk mewujudkan harapanmasyarakat dengan kerja cerdas dan inovatif,” tutupnya.

Penulis : Burhan Hamzah

TerPopuler