Bupati Sinjai Lepas Kontingen Kafilah STQH Untuk Ikuti Tingkat Provinsi

Bupati Sinjai Lepas Kontingen Kafilah STQH Untuk Ikuti Tingkat Provinsi

Senin, 22 April 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, melepaskontingen kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Kabupaten Sinjaiuntuk mengikuti STQH ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu(21/4/2019) malam.

Sebanyak 16 peserta kafilah STQH Sinjai menuju Kabupaten Tana Toraja (Tator) untuk mengikuti STQH tingkat Provinsi.

Andi Seto Gadhista Asapamenyampaikan bahwa  persaingan pada event STQH tingkat provinsi tentunyajauh lebih berat dibanding STQH tingkat kabupaten. Karena semua akan berlombamenghadapi peserta dari 24 kabupaten/kota yang juga pasti menampilkan pesertaterbaiknya masing-masing.

“Oleh sebab itu, sayamengharapkan agar anak-anakku semua telah mempersiapkan diri dengan baik dansiap berlaga pada tingkat provinsi yang akan berlangsung pada tanggal 23-27April 2019. Teruslah berlatih dan berlombalah dengan penuh semangat, sehinggaanak-anakku semua bisa meraih prestasi yang terbaik sehingga dapat mengangkat danmengharumkan nama kabupaten Sinjai,” jelas Seto.

Selain itu, ia jugamenyampaikan bahwa kepada para panitia pelaksana dan official agar memberikanperhatian dan bimbingan dan pelayanan penuh kepada seluruh peserta STQH dankepada saudara-saudara untuk menyampaikan informasi tentang kabupaten sinjaidengan baik dan benar.

Kasubag Kesra Setdakab SinjaiMuhammad Riza S.Sos, menyampaikan bahwa peserta STQH kabupaten Sinjai yang akanmengikuti kegiatan STQH ke-31 tingkat Sulsel tahun 2019 berjumlah 16 orang tersebutterdiri atas cabang tilawah golongan anak-anak, cabang tilawah golongan dewasa,cabang hifdzil qur’an golongan 1,5,10,20,30 juz, cabang tafsir golongan bahasaarab dan official berjumlah 5 orang.

Selain itu, kata dia, STQH ke-31akan berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 21-27 april 2019 yang akanberlangsung di Makale Kabupaten Toraja.

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Sinjai, para Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Sekertaris Daerah, para asisten, para staf ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kabag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, para official, para kafilah STQ. (Adv)

TerPopuler