Bupati Sinjai Pantau Pelaksanaan UNBK di Sejumlah Sekolah

Bupati Sinjai Pantau Pelaksanaan UNBK di Sejumlah Sekolah

Kamis, 04 April 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLMmelakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkatSMA/sederajat, antara lain; di SMA 5 Sinjai, MAN 2 Sinjai, SMA 1 Sinjai, danMAN 1 Sinjai, Kamis (4/4/2019).

Bupati Sinjai, Andi SetoGadhista Asapa dalam kunjungannya menyampaikan bahwa pemantauan ini untukmemastikan UNBK berjalan dengan sukses dan lancar  sehingga semua pesertaujian dapat melaksanakan ujian dengan nyaman dan tenang.

“Saya perhatikan baikdari tingkat SMA/sederajat, maupun Madrasah, semua siswa-siswi terlihatantusias mengikuti UNBK. Oleh karena itu Pemerintah Daerah berharap agar UNBKini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Seto.

“Sebagaimana diketahuibersama bahwa meskipun SMA/sederajat, merupakan kewenangan dan tanggung jawabPemerintah Provinsi, tetapi kami selaku Pemerintah Daerah  juga tetap ikutmenangani hal-hal yang bisa diperbantukan kepada SMA/sederajat maupun Madrasahyang ada di Kabupaten Sinjai. Sehingga, baik siswa-siswi dan guru tetapmendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sinjai juga menyampaikan bahwa pemberian beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi di Kabupaten Sinjai tetap ada, dan kemungkinan besar diberikan pada tahun ini.

Dalam kunjungan pemantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dilaksanakan di tingkat SMA/sederajat ini, Bupati Sinjai didampingi oleh Plt. Dinas Pendidikan, Dr A. Suryanto Asapa dan sejumlah staf dari Dinas pendidikan.

TerPopuler