Bupati Soppeng Hadiri Peresmian Kampus II Polbangtan di Bone

Bupati Soppeng Hadiri Peresmian Kampus II Polbangtan di Bone

Selasa, 09 April 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE menghadiri peresmianKampus II Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, di desaMappesangka Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin(08/04/2019).

Kampus Politeknik tersebut diresmikanlangsung oleh Menteri Pertanian RI Dr. Ir Andi Amran Sulaeman.

Menteri pertanian, Andi AmranSulaeman dalam sambutannya menyebutkan, bahwa perguruan tinggi pengembangan pertanianyang diresmikan ini merupakan Perguruan tinggi negeri yang patut kita banggakanbersama karena akan mengantar masyarakat ke depan untuk lebih sejahtera, karenaakan lebih menguasai ilmu pertanian.

“Kampus ini untukmenyukseskan Program Pembangunan Pertanian Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045,melalui pendidikan dan pelatihan vokasi untuk melahirkan sumber daya manusiaterampil yang siap memasuki dunia kerja,” jelasnya.

Lebih jauh Andi Amran Sulaeman, menyampaikan bahwa Kampus II Politeknik ini merupakan Politeknik Negeri, “jadi biaya kuliahnya langsung oleh Negara,” tegasnya di hadapan para pejabat dan tamu undangan yang hadir.

Andi Amran juga menjelaskan, jika lokasi Kampus ini sangat strategis karena berdekatan dengan sejumlah Kabupaten tetangga. “Dekat dengan Soppeng, Sinjai, Maros,” katanya.

Setelah peresmian, dilanjutkan penanaman pohon di sekitar wilayah Kampus II Polbangtan. Pada kesempatan itu, Bupati Soppeng pun ikut menanam pohon.

Sekadar untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kepala BPSPDM Kementan, Kepala Badan Litban, Dirjen Hortikultura, Dirjen PSP, Kadis Peternakan Bone, Pemprov Sulsel, Bupati Bone, Bupati Wajo, Bupati Soppeng, dan Forkopimda Bone. (Dian)

TerPopuler