Ini Harapan Wabup Sinjai Saat Buka Kegiatan B2SC 2019

Ini Harapan Wabup Sinjai Saat Buka Kegiatan B2SC 2019

Senin, 29 April 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM –Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, membuka acara Bakal Beda ScoutCompetition (B2SC) 2019 yang berlangsung di lapangan Sinjai Bersatu, Senin(29/4/2019).

Acara ini digelar oleh UKMRacana Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dengan mengangkat tema“Melalui Kompetisi Kembangkan Kompetensi, Raih Prestasi dan JadilahPramuka Sejati”.

Ketua Panitia dalamlaporannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini diantaranya adalahmeningkatkan keimanan dan ketaqwaan pemuda bangsa yang tangguh unggul dankreatif, meningkatkan nasionalisme dan sebagai ajang silaturrahmi danmeningkatkan bakat dan minat para peserta anggota pramuka.

Acara ini akan berlangsunghingga 2 Mei mendatang dengan peserta dari pramuka penggalang dari SMP/Mtssederajat dan pramuka penegak dari SMU/MA sederajat.

Sementara itu, Andi Kartinidalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku Pemerintah Kabupaten Sinjai akanselalu mendukung dan mendorong kegiatan-kegiatan yang bersifat positif utamanyadalam membangun sumber daya manusia, yang ke depan sangat dapat memberikankontribusi yang besar dalam pembangunan daerah.

“Atas nama pribadi danpemerintah daerah, saya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannyakegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan baik agar mampumenanamkan jiwa dan karakter yang positif bagi anak dan pemuda kita,” ujarnya.

“Namun saya juga mengingatkanbahwa kegiatan kepramukaan yang dilakukan di alam terbuka serta di luarlingkungan sekolah dan keluarga, harus menjadi tanggung jawab pelaksana danpembina masing-masing, sehingga anak-anak dan adik-adik kita tetap dijaga sertadipantau dengan baik. Mengutamakan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagipeserta,” jelasnya.

Acara ini dihadiri pula olehDandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai serta sejumlah Pengurus Kwarcab dan Mabigusdi Kabupaten Sinjai. (Adv)

TerPopuler