Ini Penegasan Bupati Sinjai Saat Lantik Pejabat Administrator

Ini Penegasan Bupati Sinjai Saat Lantik Pejabat Administrator

Jumat, 05 April 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLMmelantik dan mengambil sumpah sebanyak dua orang Pejabat Administrator lingkupPemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor BupatiSinjai, Kamis sore (4/4/2019) kemarin.

Pelantikan dan PengambilanSumpah tersebut berdasarkan Keputusan Bupati nomor 821.2/124/BKPSDMA tentangmutasi dan pengangkatan dalam jabatan administrasi dalam lingkup PemerintahDaerah Kabupaten Sinjai.

Mereka yang dilantik adalahAndi Yusran Maddolangeng, AP, MH menjadi Sekretaris Dinas PemberdayaanPerempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DP3AP2KB), dan Andi Veronika Amier, S.Stp, MH sebagai Kepala BagianPemerintahan Setdakab.Sinjai.

Dalam sambutannya, Setomenyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan upaya untukmemperbaharui komitmen sebagai aparat pemerintahan.

“Yang perlu disadaribahwa pejabat adalah unsur pimpinan yang mempunyai staf dan jabatan diharapkanmenjadi pimpinan yang baik dan mampu memberi contoh yang baik guna mencapaitujuan organisasi dapat menjadi inspirasi dan jabatan yang diembang sebagaiamanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Saya tegaskan bahwajabatan yang di emban, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” jelasnya.

Seto menambahkan bahwa  ada dua hal pokok yang harus diperhartikan bagi pejabat yang baru saja dilantik yaitu pemahaman tupoksi jabatan dan pemahaman tentang peraturan undang-undang yang berlaku dan menjadi perhatian dan kepekaan serta kemampuan menjabarkan kebijakan pimpinan dan identifikasi masalah dengan cepat.

“Saya berpesan kembangkan selalu skill dan seni kepemimpinan sehingga dapat mengoptimalkan kinerja, dorong dan bimbing staf agar dapat mengambangkan kemampuan staf, serta ciptakan lingkungan dan budaya kerja yang kondusif,” harapnya. (Adv)

TerPopuler