Ini yang Dilakukan Andi Seto Setelah Meninjau Titik Rawan Banjir di Kota Sinjai

Ini yang Dilakukan Andi Seto Setelah Meninjau Titik Rawan Banjir di Kota Sinjai

Minggu, 21 April 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Setelah melakukan peninjauan di beberapa titik rawan banjir di kota Kabupaten Sinjai, pada hari Sabtu (20/04/2019).

Bupati Sinjai Andi SetoGadhista Asapa, menemukan beberapa permasalahan, selanjutnya Andi Seto GadhistaAsapa menugaskan Kepala Kesbangpol Sinjai, yang sekaligus Plt. Camat SinjaiUtara Andi Jefriyanto Asapa bersama instansi terkait untuk melakukanlangkah-langkah dan upaya penanganan permasahan banjir di kota KabupatenSinjai.

Perintah Bupati tersebutditindaklanjuti oleh  Andi Jefriyanto Asapa, bersama Instansi terkait,dalam hal ini Dinas Kehutanan Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai, Dinas SatpolPP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sinjai, serta Dinas PUPR melaksanakan kerjabakti sejak kemarin sampai hari ini dibeberapa titik yang dianggap rawanbanjir, Minggu (21/4/2019).

Bahkan mobil pemadamkebakaran bersama petugas pemadam diterjunkan kebeberapa titik untuk melakukanpenyemprotan sampah yang tersumbat dibeberapa drainase, seperti yang dilakukandi Jl Bulu Lohe, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Kepala Kesbangpol AndiJefriyanto Asapa mengatakan sejak kemarin sore dan sampai hari ini, PemkabSinjai sudah kerahkan petugas kebersihan dan petugas pemadam kebakaran untukmelakukan kerja bakti.

“Hari ini kita bersihkansampah yang ada pada drainase, khusunya di jalan Bulu Lohe, jalan Gunung Lompobattang,jalan Yahya Mattang dan hari ini juga akan dilakukan pengerukan di sungai yangada di Tekolampe, alat berat pun kita sudah siapkan untuk pengerukan,”jelas Andi Jefriyanto Asapa.

Masih kata Jefri, sejakkemarin sore kami juga sudah  berkoordinasi dengan Dinas lingkungan Hidup,Dinas Satpol PP dan Damkar,  Dinas PUPR, dengan institusi ini kita mencobamemecahkan persoalan yang kita hadapi

“Drainase yang adaselama ini elevasinya tidak jelas, sehingga muara air yang kita harapkanmengalir pada drainase induk tidak mengalir sesuai yang kita harapkan, sehinggaDinas terkait, dalam hal ini pihak PUPR untuk melihat dan meninjau kembaliterkait drainase-drainase yang ada dalam kota ini, khususnya muara-muara tempatpembuangan air ini perlu diperhatikan betul, sehingga air dapat mengalir denganbaik,” ucap Jefri.

Selain itu, Jefri jugamengajak kepada masyarakat Sinjai untuk ikut terlibat dalam menjaga kebersihanlingkungan, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Dari hasil temuan permasalahan yang ada di lapangan, kita akan laporkan ke bapak Bupati, untuk melakukan rapat koordinasi sebagai langkah tindaklanjut penyelesaian permasalahan,” tambahnya. (Adv)

TerPopuler