Kaajendam Hasanuddin Beri Arahan Kepada Ratusan Orang Tua Casis Taruna Akmil

Kaajendam Hasanuddin Beri Arahan Kepada Ratusan Orang Tua Casis Taruna Akmil

Senin, 29 April 2019,

MAKASSAR – Sebanyak 178 orangtua Calon Siswa (Casis) Taruna Akmil Subpanda Makassar, menerima pengarahan KaajendamKolonel Caj Cecep selaku sekretaris II panitia penerimaan Taruna Akmil tahun 2019,di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl Urip Sumohardjo Makassar, Senin (29/04/2019).

Mengawali arahannya yang jugadihadiri para Casis, Kaajendam terlebih dulu membacakan sambutan Pangdam MayjenTNI Surawahadi SIP M.Si, yang intinya mengajak para orang tua Casis untuk menyiapkanputranya dengan baik dalam menghadapi berbagai seleksi yang akan digelar oleh panitiaKodam XIV Hasanuddin.

Selain itu, dalam sambutannyajuga mengingatkan para orang tua dan Casis bahwa alokasi yang akan diterimauntuk Panda Kodam XIV Hasanuddin sebanyak 20 orang, sementara animo pendaftarpada Subpanda Makassar 178 orang, belum termasuk Subpanda Bone, Mamuju danKendari.

“Untuk itu siapkan dirisaudara dalam menghadapi seleksi yang ketat, selektif dan transparan,”ujarnya.

Selain itu, Kaajendam selakusekretaris II dalam arahannya menjelaskan terkait mekanisme dan tahapan-tahapanpelaksanaan seleksi, dengan harapan nantinya dapat mempermudah dan memperlancarpelaksanaan seleksi.

Selain memberikan penjelasanterkait proses seleksi, para orang tua dan Casis diberikan kesempatan untukbertanya terkait pelaksanaan seleksi. Hal ini pun dimanfaatkan oleh salah satuCasis untuk bertanya tentang proses mendapatkan surat keterangan bebas Narkobadari dinas kesehatan.

Turut hadir dalam pengarahan,Wakaajendam Letkol Caj Rahman, Pabandya Rendiada Spersdam, Kasi Kesmil Kesdam,Kasi Postur Jasdam dan Pabanda Ning Sinteldam XIV Hasanuddin.

TerPopuler