Kodim 1420 dan Polres Sidrap Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

Kodim 1420 dan Polres Sidrap Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

Sabtu, 06 April 2019,

SIDRAP, SULAWESINEWS.COM – Jajaran personel Kodim 1420 dan Polres Sidrap hadirisosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka Pemilihan anggota DPR, DPD danDPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Ball Room Al-GoniHotel Grand Sidney Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae, KabupatenSidrap, Sulawesi Selatan, Jumat (05/04/2019).

Kegiatan yang dihadiri olehBawaslu Sulsel, para Danramil, Kapolsek, Babinsa dan Bhabinkamtibmasse-Kabupaten Sidrap tersebut, bertujuan untuk bersama-sama mengawasi sertamengajak masyarakat melalui aparat yang setiap hari bersentuhan dengan warga didesa binaan untuk mengingatkan terkait pelanggaran-pelanggaran dalam Pemilu.

Komisioner Bawaslu Sulsel,Saiful Jihad, mengatakan, bahwa aparat TNI dan Polri dalam kegiatan sosialisasiini, dimana tentunya maksud dan tujuannya yaitu terkait dengan netralitasTNI-Polri dirinya tidak pernah merasa ragu.

“Saya juga tidak akanragu bahwa Pemilu nantinya akan ricuh, khususnya di Kabupaten Sidrap karenadengan kehadiran TNI-Polri. Kami mengharapkan bagaimana membantu mengingatkanserta menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukanpencegahan,” tuturnya.

Selain itu, ditempat berbedaDandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengapresiasi kegiatanyang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Karena ini merupakan kegiatan penting, dimana kita aparat TNI-Polri perlu memang sosialisasi terkait pengawasan partisipatif pemilu, dan nantinya kami aparat TNI-Polri akan bersama-sama turun langsung pada masyarakat sehingga proses pemilu 2019 ini dapat berjalan aman, nyaman, tertib dan kondusif,” ujar Dandim.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri juga Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, SH,S.IK,MH, anggota DPRD Sidrap Edi Selamet, Komisioner Bawaslu Sidrap Andi Saiful, Ketua IMM Sidrap serta para tokoh masyarakat. (Dian)

TerPopuler