KPU Sinjai Bahas Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019

KPU Sinjai Bahas Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019

Senin, 01 April 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelaracara coffee morning dengan mengundang seluruh pihak terkait, duduk bersama untukmembahas kesiapan menjelang pesta demokrasi Pemilu serentak 17 April 2019, Senin(1/4/2019) di Kantor KPU Sinjai.

Ketua KPU Sinjai, MuhammadNaim, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membahasa segalakesiapan kita dalam rangka menyukseskan penyelengaraan pemilu 17 April 2019nanti, terkhusus di Kabupaten Sinjai.

“Coffe morning inidilakukan untuk menyampaikan kesiapan penyelenggaran Pemilu, termasuk kesiapanpersonel penyelenggara (KPU), pihak aparat Kepolisian serta TNI dalam halpengamanan,” ungkapnya.

Terkait regulasi pencoblosanbagi pemilih yang tidak memiliki C6 atau tidak memiliki surat panggilan, Naimmenjelaskan bahwa bagi warga yang tidak memiliki C6 diperbolehkan menyalurkanhak suaranya, dengan menggunakan KTP-e sesuai alamat atau masuk dalam DaftarPemilih Khusus (DPK).

“Jadi bagi warga yang tidak mendapatkan surat panggilan, masih bisa menyalurkan hak suaranya dengan memperlihatkan KTP-nya di TPS,” jelasnya.

Hadiri dalam acara tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojad, serta jajaran SKPD dan awak media.

TerPopuler