Pemilihan Ana Dara dan Ana Burane, Andi Seto : Event Ini Harus Digelar Setiap Tahun

Pemilihan Ana Dara dan Ana Burane, Andi Seto : Event Ini Harus Digelar Setiap Tahun

Minggu, 21 April 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiriPemilihan ana dara dan ana burane Sinjai 2019 yang berlangsung di gedungPertemuan, Sabtu (20/4/2019) kemarin.

Kadis Pariwisata danKebudayaan Yuhadi Samad menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan ana dara dan anaburane bertujuan untuk terwujudnya pengembangan promosi pariwisata KabupatenSinjai.

Selain itu, juga mengangkatdan memperkenalkan potensi parawisata Kabupaten Sinjai serta tersedianya dutaparawisata Kabupaten Sinjai.

“Pemilihan ana dara dan anaburane diikuti oleh 28 peserta yang terdiri dari 17 dara dan 11 burane,” jelasYuhadi.

Sementara itu, Bupati SinjaiAndi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa pemilihan ana dara ana buraneSinjai tahun 2019 merupakan event yang harus diselenggarakan setiap tahunnya,dan merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kabupaten Sinjai agartidak lekang ditelan zaman.

Selain itu, melalui kegiatanini juga akan memberikan nilai positif bagi generasi muda untuk lebih mencintaidan melestarikan pariwisata dan kebudayaan daerah.

“Melalui ajang pemilihan anadara ana burane Sinjai tahun 2019, kita dapat menggali potensi yang dimilikioleh para peserta, dan melalui ajang ini pula tentu menjadi kebanggaan bagikalian semua. Namun gelar tersebut akan lebih berarti, terutama dalam upayamempromosikan objek dan daya tarik wisata yang dimiliki Kabupaten Sinjai,”ucap Seto.

Bertindak sebagai Dewan Juripada kegiatan tersebut Drs.Muhannis, Muh Safri Sehu, Andi Rusmiati Rustam,NisbaRidwan, dan A. Awaluddin

Kegiatan tersebut dihadirioleh Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat, Wakapolres Sinjai, Ketua TP.PKK KabupatenSinjai, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kabupaten Sinjai, Staf Ahli BupatiBidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Drs. Budiaman, Para Kepala PerangkatDaerah. (Adv)

TerPopuler