Pemkab Sinjai Kunjungi Pemkot Surabaya, Ini Tujuannya

Pemkab Sinjai Kunjungi Pemkot Surabaya, Ini Tujuannya

Senin, 29 April 2019,

SURABAYA, SULAWESINEWS.COM -Pemerintah kabupaten Sinjai melalui Bagian Administrasi Pembangunanmengadakan kunjungan kerja di Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, gunamempelajari penerapan Analisis Standar Biaya (ASB) Senin, (29/04/2019).

Kunjungan tersebut dipimpinoleh Asisten Administrasi Kesra dan Perekonomian Setdakab Sinjai dr. Hj. NikmatB. Situru, dan disambut oleh Kabag Administrasi Pembangunan Pemkot SurabayaRobben Rico di ruang kerjanya.

Asisten II dr. Hj. Nikmat B.Situru berharap agar Pemkab Sinjai segera menerapkan dan mengoptimalkananalisis standar biaya (ASB), sebab ASB digunakan dalam penilaian kewajaran atasbeban kerja yang digunakan dalam melaksanakan program/kegiatan oleh PerangkatDaerah.

“Salah satu instrumenyang digunakan dalam menyusun anggaran daerah dengan pendekatan kinerja adalahmelalui ASB dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi biaya dan efektifitaspelaksanaan kegiatan dalam rangka pengendalian anggaran oleh perangkat daerahdalam waktu satu tahun anggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BagianAdministrasi Pembangunan Setdakab Sinjai Muh. Saleh menambahkan, tujuankunjungan kerja ini adalah untuk mencari data dan informasi bagaimana AnalisaStandar Belanja ini dapat dilaksanakan di Pemkab Sinjai dengan harapan dapatditerapkan di semua Perangkat Daerah dalam satu tahun anggaran serta dijadikantolak ukur bagi instansi dalam penggunaan anggaran secara efektif dan efisien.

Turut serta dalam kunjunganini yakni Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Sinjai H. Haris Achmad,Kabag Umum dan Protokol Hasir Achmad, Kabid Anggaran BPKAD Verawati Malkab danKasubag Program dan Keuangan Bappeda Resky Ardi Djafar. (Adv)

TerPopuler