Peringati Hari Kartini, Ketua TP PKK Soppeng Hadiri Workshop Peningkatan Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan

Peringati Hari Kartini, Ketua TP PKK Soppeng Hadiri Workshop Peningkatan Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan

Rabu, 17 April 2019,

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM– Ketua TP-PKK Kabupaten SoppengHj.Nurjannah A Kaswadi SE, menghadiri Hari Kartini yang dirangkaikan kegiatanworkshop bertajuk peningkatan perempuan dalam pengambilan keputusan. Kegiatan inidigelar di ruang Rapat Gabungan Dinas Pemkab Soppeng, Jalan SalotungoWatansoppeng, Selasa 16 April 2019.

Kegiatan ini diprakarsai olehDinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Soppeng.

Ketua TP PKK KabupatenSoppeng dalam sambutannya sangat merespon kegiatan ini.

Menurutnya sangat penting danstrategis, dalam rangka mendorong eksistensi perempuan dalam pengambilankeputusan di Kabupaten Soppeng.

“Pada dasarnya seluruhanggota organisasi perempuan dimanapun berada, apapun misinya adalah agen-agenperubahan sehingga para pelaku profesi ini, hendaklah menunjukkan salah satucontoh menuju suksesnya pelayanan terhadap masyarakat,” harap Hj.Nurjannah.

Ditambahkannya, salah satuparameter yang dapat dipakai sebagai ukuran adanya perubahan dalam tatanankerja organisasi perempuan dengan tumbuhnya kepekaan sosial dan budaya kerja.

Hj. Nurjannah juga berharap launchingPusat pembelajaran keluarga (Puspaga) sebagai pusat pembelajaran keluargaKabupaten Soppeng, semoga dengan meningkatkan pemberdayaan perempuan maka dapatmeminimalisir terjadinya kekerasan pada perempuan dan tindak perdagangan orang.

Sementara itu, sambutanKepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten SoppengDra. Hj. A. Nurlina, MM selaku panitia acara menyampaikan bahwa kegiatan inidalam rangka memperingati hari lahir RA Kartini yang intinya untuk memberimotivasi kepada seluruh perempuan khususnya Ketua organisasi Perempuan yang adadi Kabupaten Soppeng.

Selain itu, Hj A Nurlina jugamenuturkan seorang ibu adalah pendamping suami, dan pendidik utama bagi anak.

“Karena ibu mengharapkananak-anaknya nantinya sebagai generasi penerus bangsa, menjadi generasi yangsehat dan cerdas,” kata Dra. Hj. A. Nurlina.

Turut hadir Ketua Bhayangkari, ketua Persit Kartika candra kirana, ketua Adyaksa dharma karini, dan seluruh ketua organisasi perempuan se kabupaten Soppeng. (Rosha)

TerPopuler