Pertahankan LPPD, Pemkab Bone Terima Penghargaan Sam Karya Nugraha

Pertahankan LPPD, Pemkab Bone Terima Penghargaan Sam Karya Nugraha

Selasa, 23 April 2019,

BONE, SULAWESINEWS.COM – Dinilai berprestasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone kembali akan memperoleh penghargaan nasional yang akan diterima langsung oleh Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi.

Prestasi yang membanggakanyang dimaksud itu yaitu, penghargaan Sam Karya Nugraha setelah mampumempertahankan peringkat Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) duatahun berturut-turut masuk 10 besar Nasional.

Dua prestasi penghargaan yangdiperoleh yaitu, penghargaan Satya Lencana Praja Nugraha dari Presiden RIperingkat 10 Nasional tahun 2018 dari 397 kabupaten di Indonesia yang dinilaidan Pemerintah pusat memberikan reward DID (Dana Insentif Daerah 9,4M).

Dan tahun ini akanmendapatkan Trophy dan Piagam peringkat 6 Nasional dari 400 Kabupaten diIndonesia yang diverifikasi. Kepastian ini diperoleh setelah Pemkab Bonemenerima surat resmi dari Kemendagri.

Hal itu juga dibenarkan olehketua tim penyusun LPPD Bone, Dr Ade Fariq Ashar.

“Alhamdulillah Bonekembali mempertahankan 10 besar Nasional LPPD 2 tahun berturut turut,”kata Ade Fariq melalui pesan WhatsAppnya, Senin (22/4/2019).

Ade yang juga selaku Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Bone, akan rencananya mendampingi langsung Bupati Bone menerima penghargaan dari Mendagri itu, dan juga mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional ke-23 yang akan digelar di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/04/2019).

“Insya Allah, jika tidak ada halangan kami akan mendampingi Bupati berangkat mengikuti upacara Hari Otonomi Daerah Nasional ke-23 pada 25 April 2019 dan menerima penghargaan dari Mendagri,” ungkapnya.

Ade menambahkan, bahwa semuaini kita raih atas bantuan teman-teman penyusun LPPD, Kepala SKPD/OPD, Camatdan tentunya bimbingan arahan dari Bupati/Wakil Bupati dan Sekda serta kerjakeras dan cerdas dari tim penyusun.

“Saya sangat berterimakasih atas semua pihak, termasuk media. Ini kerja cerdas kita semua,”tutupnya.

Penulis : Burhan Hamzah

TerPopuler