Sambut HUT ke-62, Kodam Hasanuddin Gelar Lomba Tembak dan Renang

Sambut HUT ke-62, Kodam Hasanuddin Gelar Lomba Tembak dan Renang

Rabu, 24 April 2019,

GOWA, SULAWESINEWS.COM – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KomandoDaerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin ke-62 tahun 2019, berbagai kegiatanperlombaan dan pertandingan yang digelar, dan diikuti seluruh satuan jajaranKodam XIV Hasanuddin.

Salah satunya, yakni lombatembak pistol eksekutif yang diikuti oleh sebanyak 48 pejabat teras Kodam XIVHasanuddin di lapangan M. Yusuf Mako Rindam XIV Hasanuddin, Pakatto, KabupatenGowa, Sulawesi Selatan, Rabu (24/04/2019).

Perlombaan yang berlangsungsejak pagi itu, berlangsung cukup menegangkan diantara para peserta lomba,dimana peserta bersaing secara sehat untuk meriah yang terbaik sebagai juara.

Alhasil, juara I diraih olehAsintel Kasdam dengan catatan perolehan nilai 97.002, disusul Kasdam sebagaijuara II dengan nilai 93.000 dan juara III diraih oleh Dansecaba Rindam XIV Hasanuddindengan perolehan nilai 91.000.

Selain lomba tembakeksekutif, di lokasi yang sama di Mako Rindam Pakatto, tepatnya di Kolam AhmadKiran juga digelar perlombaan renang eksekutif para Pamen dan beregu antarsatuan tempur dan Bantuan Tempur jajaran Kodam XIV Hasanuddin.

Dimana juara I pada lombarenang eksekutif diraih oleh Danyonif Raider 700/WYC, disusulWadanyonzipur-8/SMG sebagai juara II dan juara III diraih KaajendamXIV/Hasanuddin. Sedangkan pada lomba beregu antar satuan, tampil sebagai juaraI Yonif Raider 700/WYC, juara II Yonkav-10/Mendagiri dan juara III diraih Yonif726/TML.

Sementara waktu tercepatdalam lomba renang, diraih oleh Pratu M. Rizal. D jabatan Bakpan 2Yonzipur-8/SMG dengan waktu tercepat 40″19′ dan disusul Prada Imam Ansyarijabatan Bakpan 4 Yonif Raider 700/WYC dengan waktu 40″63′.

TerPopuler