Sekda Sinjai Buka Kegiatan Kursus Wasit CIII dan CII

Sekda Sinjai Buka Kegiatan Kursus Wasit CIII dan CII

Jumat, 26 April 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs. Akbar, M.Simembuka secara resmi kegiatan kursus wasit CIII dan CII Asosiasi PSSI KabupatenSinjai yang bertempat di Aula Koni Sinjai, Jumat (26/4/2019).

Ketua Panitia Mapran, dalamlaporannya mengatakan bahwa perwasitan salah satu bagian yang penting dalamusaha peningkatan prestasi olah raga.

Keadaan wasit dapatmempengaruhi permainan para pemain dan atau seseorang dalam pertandingan dengantidak wajar, meskipun wasit tidak memihak kepada salah seorang atau salah saturegu, sehingga diperlukan pelatihan bagi para calon wasit.

Kegiatan ini merupakanprogram kerja Askab PSSI Kabupaten Sinjai, yang dilaksanakan mulai tanggal26-30 April 2019 yang bertempat di Stadion H. Andi Bintang.

Ketua Askab PSSI, Drs.Hermansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan berkatdukungan dari Pemerintah Daerah terutama Ketua Koni, serta seluruh pengurusyang banyak memberikan support sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,tentu juga dapat sukses dengan adanya komunikasi dengan Asprov PSSI Sulsel yangmemberikan petunjuk sehingga aktivitas Askab PSSI Kabupaten Sinjai dapatberjalan dengan baik.

Hermansyah berharap kursusmelalui kursus wasit C3 dan C2, kedepannya kelak bisa diorbitkan, khusuanyawasit C2, agar dapat diberikan peluang atau direkomendasikan untuk dapatmelanjutkan perjuangan mereka nantinya untuk mencapai cita-cita menjadi wasitC1 tingkat nasional.

Sekertaris Asprov PSSI SulselZakaria Leo dalam sambutannya, kursus ini memang seluruh Kabupaten Askab untukdiwajibkan C3 dan C2 dalam putusan presiden, semua instansi yang melaksanakanpenyelenggaraan pertandingan-pertandingan sepak bola.

Sementara itu, SekertarisDaerah Sinjai Drs. Akbar, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa didalamkursus wasit ini bagaimana kedepan khususnya di Kabupaten Sinjai PSSI bisalebih baik.

“Wasit memiliki suatupotensi atau kharismatik yang mungkin tidak sama dengan para pemimpin-pemimpinyang lainnya, wasit boleh dikata jendral lapangan karna ketika terjadi sesuatupasti mengambil keputusan,” ujar Akbar.

Akbar juga berharap agarkedepannya diadakan pengkaderan wasit, dan PSSI melakukan pembinaan-pembinaandari awal, dalam bentuk rekruitmen.

Hadir dalam kegiatan tersebutPlt. Kadispora Sinjai Irvan, Ketua KONI Sinjai, dan para peserta kursus. (Adv)

TerPopuler