Wabup Hadiri Penamatan Siswa MAN 2 Sinjai, Ini Pesannya

Wabup Hadiri Penamatan Siswa MAN 2 Sinjai, Ini Pesannya

Senin, 29 April 2019,

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, hadiri penamatan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sinjai dan Wilayah KKM (MA Darul Hikmah Lenggo – Lenggo) dengan Tema ” Revitalisasi Pendidikan yang Sipakatau, Sipakalebbi, dan Siamasei Untuk Madrasah Hebat Bermartabat ” yang bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (29/04/2019).

Dalam laporannya NuraisyahYunus menyampaikan bahwa kegiatan penamatan ini adalah hasil keputusanmusyawarah dewan pada tanggal 16 April 2019, dalam acara penamatan yang diikutioleh 84 peserta dari Man 2 Sinjai dan 18 peserta dari MA Darul Hikmah Lenggo-LengoSinjai.

Kepala MAN 2 Sinjai, ZakiahParman dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada siswa (i) yang ditamatkanpada hari ini, tentu saja setelah ditamatkan teruslah melanjutkan pendidikankejenjang yang lebih tinggi dan jaga nama baik madrasah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan anak-anaknya kepadakami  untuk di-didik di MAN 2 Sinjai ini, semoga ilmu yang kami berikandapat bermanfaat dan dapat menjadi bekal bagi siswa(i) untuk melangkah majukedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil BupatiHj. Andi Kartini Ottong dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada adik-adikpara siswa(i) yang telah berhasil menempuh ujian akhir dan dinyatakan lulussehingga dapat ditamatkan pada hari ini.

“Kita semua berharapbahwa adik-adik setelah sukses nantinya, dapat kembali memberikan kontribusikepada sekolah, maka dimanapun adik-adik berada nanti harus membawa nama baiksekolah dan nama baik Kabupaten Sinjai,” ucap Kartini.

Pada kesempatan itu pula,Wabup Sinjai mengingatkan kepada siswa-siswi bahwa harus mempersiapkan diriuntuk bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi.

“Jangan puas sampai di sinikarena Kabupaten Sinjai saat ini dan di masa yang akan datang akan lebih majubersama adik-adik sebagai pelaku pembangunan ataupun bahkan menjadi pemimpinselanjutnya di daerah ini,” katanya.

Selain itu, Kartini juga memberikanapresiasi dan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa karena telah menyekolahkananak-anak mereka di Madrasah.

“Karena anak-anak bapak/ibudi samping mendapatkan pelajaran yang sama dengan sekolah umum, juga memperolehpendidikan karakter yang khas yaitu pendekatan keagamaan. Dan akhirnya kepadapara pengurus komite MAN 2 Sinjai, saya menyampaikan penghargaan yang tinggiserta ucapan terima kasih atas segala upaya yang dilakukan sehingga anak-anakkita memperoleh ilmu serta pendidikan yang insyaallah akan berguna bagi merekasemua,” tuturnya.

Turut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Sinjai, Dandim 1424 diwakili, Para pejabat eselon Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sinjai, para orang tua siswa. (Adv)

TerPopuler