Edukasi

Antisipasi Konvoi dan Perkelahian Pelajar, Ini yang Dilakukan Polres Sidrap

SIDRAP, SULAWESINEWS.COM – Hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA/sederajat diumumkan serentak di Kabupaten Sidrap, Senin (13/05/2015).

Mengantisipasi aksi konvoi maupun arak – arakan, Polres Sidrap menerjunkan puluhan personilnya guna mencegah terjadinya bentrok maupun perkelahian antar pelajar.

“Alhamdulillah, semua berjalan kondusif, aman dan tertib, tidak ada konvoi ” ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (13/5/19) siang.

Budi mengatakan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi bersama pihak sekolah agar mengimbau para siswa untuk tidak menggelar konvoi yang dapat membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain.

“Kami telah turun ke sekolah mengimbau dan mengajak kepada untuk tidak melakukan hal yang negatif dan sebaliknya mengisi kelulusan dengan kegiatan yang positif. “lanjutnya

Baca Juga:  Diskominfo Sinjai Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Siswa SMA

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap itu juga mengapresiasi para siswa di Kabupaten Sidrap yang menurutnya tidak lagi merayakan gaya lama dalam merayakan kelulusan seperti corat – coret, konvoi dan arak – arakan di jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban umum. (Rosha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top