Hukum & Kriminal

Wartawan Dipukul Pengecer di SPBU Saat Liput Penjualan BBM Subsidi ke Jerigen

Rusman, wartawan media online zonasultra.com

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Kekerasan terhadap wartawan yang sedang melaksanakan kegiatan jurnalistik kembali terjadi. Rusman, wartawan media online zonasultra.com yang bertugas di Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dipukuli saat melakukan liputan di SPBU Lapai, Kecamatan Ngapa, Kolut, Rabu (15/5/2019).

Informasi yang diperoleh, pemukulan terjadi sekitar pukul 08.40 Wita. Pada saat itu, sejumlah kendaraan antri di SPBU tersebut.

Kendaraan Rusman sendiri ikut mengantri di dalamnya. Namun setelah beberapa menit kemudian ikut mengantri, ia melihat salah seorang petugas SPBU sedang mengisi BBM premium bersubsidi ke dalam puluhan jerigen di sebuah mobil.

“Saya melihat salah seorang petugas SPBU mengisi BBM di mobil yang berisi jerigen. Saya lihat ujung nozzle (corong pengisian) mengarah ke samping pintu mobil (seperti melakukan pengisian ke tangki). Namun ternyata bukan lubang tangki mobil yang diisi, tapi ke jerigen yang sudah tersusun di dalam mobil.

Baca Juga:  Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Lakukan Penilaian di Kolaka Utara, Ini Lokasi yang Dinilai

Melihat hal itu, saya langsung merekamnya dan bermaksud mengkonfirmasi. Tapi tiba-tiba secara spontan petugas SPBU itu berhenti dan berusaha berusaha merampas perekam (kamera) saya,” kata Rusman.

Meski Rusman memberitahukan identitasnya sebagai wartawan, malah seseorang yang diketahui bernama Andi Anto langsung melakukan pemukulan dari belakang.

Diduga pelaku pemukulan (Andi Anto), adalah salah satu pengecer BBM yang terusik dengan kehadiran wartawan di SPBU tersebut.

Atas tindak kekerasan yang dialaminya, Rusman akhirnya melaporkan hal itu kepada Polisi.

Sementara itu, berdasarkan sejumlah informasi yang dihimpun, kuat dugaan petugas di SPBU tersebut tidak hanya menjual BBM premium bersubsidi ke pengecer melalui jerigen. Tapi juga melalui mobil yang menggunakan tangki sudah dimodifikasi. (Andi Momang).

Baca Juga:  Tenangkan Warga Buton, Danrem 143 Haluoleo Berkunjung ke Lokasi Konflik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hub admin