Sulsel

Bupati Luwu Timur Serahkan 37 Unit Hand Traktor ke Petani

LUTIM, SULAWESINEWS.COM – Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memasuki hari kesepuluh yang berlangsung di Kecamatan Wotu.

Kegiatan tersebut dipusatkan di rumah jabatan Camat Wotu, Jumat (24/05/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap bulan suci ramadhan sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat di setiap Kecamatan.

Menurut Husler, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menjadi sarana informatif terkait pencapaian pelayanan Pemerintahan dan percepatan pembangunan yang sudah dilaksanakan dan mendengar langsung keluhan dan masukan masyarakat di Kecamatan terkait pelaksanaan pembangunan daerah.

“Pemerintah tetap konsisten menyelesaikan 119 program prioritas pembangunan yang dibagi beberapa sektor yaitu pendidikan, kesehatan, pertanian dalam arti luas dan pembangunan infrastruktur,” kata Husler.

“Dan beberapa diantaranya sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Intinya, dukungan masyarakat sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk menyelesaikan secara bertahap agenda prioritas,” terang Husler.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Salurkan Bansos ke Warga Kurang Mampu di Bulupoddo

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Timur juga melantik puluhan Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Wotu yang dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Sosial dan Bantuan Hibah Pembangunan Masjid serta penyerahan Hand Tracktor.

Bantuan dana Rp. 93.900.000 untuk bantuan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) disabilitas, bantuan jaminan hidup lansia tidak mampu, bantuan bagi KUBE fakir miskin dan bantuan jaminan hidup bagi Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB).

Bantuan hibah Masjid Nurul Iman Benteng senilai Rp 65 juta, Masjid Al-Ikhlas Pawosoi senilai Rp 55 juta, Masjid As Sakinah senilai Rp 65 juta, Masjid Darussalam maramba senilai Rp 75 juta.

Masjid Quba senilai Rp 25 juta, Masjid Badawi Cempae senilai Rp 500 juta, Masjid Besar Ruhama Rp 950 juta, Masjid Nurul Ilahi Rp 85 juta, Masjid Al-Mujahidin Desa Madani senilai Rp 160 juta.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Shalat Tarawih di Masjid Nur Balangnipa

Yayasan Nurul Fajri Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Lampenai juga mendapat bantuan senilai Rp 150 juta, Madrasah Tsanawiyah DDI Cendana senilai Rp 55 juta dan Madrasah Tsanawiyah Barokatul Ikhlas senilai Rp 55 juta.

Selain itu, diserahkan pula Hand Traktor sebanyak 37 unit kepada 37 Kelompok Tani se-Kecamatan Wotu dan penyerahan Bantuan Insentif Pelatih Sanggar Seni Rumah Singgah Gudang Kreatif.

Acar tersebut turut dihadiri Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj Puspawati Husler, Kepala OPD, Camat Wotu, Irwan Ali, Kepala Desa se-Kecamatan Wotu serta Tokoh masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top