Citizen Reporter

KSR-PMI UIN Alauddin Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim

SULAWESINEWS.COM – Ramadhan sungguh bulan penuh berkah, mendatangkan banyak keuntungan bagi umat-Nya.

Maka dari itu umat Islam berlomba- lomba melakukan amalan Ramadhan seperti bagi-bagi takjil di pinggir jalan, buka puasa bersama, menyantuni anak yatim dan lainnya.

Lembaga kemanusiaan KSR PMI (Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia) UIN Alauddin Makassar, berkolaborasi antara anggota dan  para alumni menggelar buka puasa bersama dan dihadiri 20 anak yatim, Sabtu (25/5/2019) di kampus UIN Alauddin Samata Gowa.

KSR PMI ini tidak hanya bergelut di lokasi bencana, tetapi mereka juga menyantuni anak yatim, dan kegiatan ini sekaligus bertujuan menjalin silahturahmi kepada alumni dan senior.

Senyuman dari muka-muka anak-anak panti sangat menghangatkan hati, dan keceriaan mereka membuat acara tersebut berjalan dengan meriah.

Baca Juga:  Gunakan Google Classroom, Mahasiswa KPI UIN Alauddin Ini Pembelajaran Daring

Canda tawa di gedung CBP (Chracter building program) UINAM itu sangat enak di pandang.

Bebagai cerita lama dikupas kembali membuat semua orang tertawa, dan mengingat masa lalunya. Mulai dari pendiri KSR PMI UINAM sampai dengan angkatan terakhir hadir memeriahkan acara dan sekaligus memecahkan celengan rindu .

Sungguh indah kebersamaan, mempertemukan dan melepas rindu. Mempererat persaudaraan, memperkokoh kekeluargaan, dan mengingat kenangan-kenangan silam.

Semuanya tertuang dalam satu bingkai yaitu bingkai kemanusiaan. “Noi siamo tutty Fratelly” slogan KSR PMI UINAM  “kita semua bersaudara”.

Penulis : Fatma, Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top