Antisipasi Konvoi dan Perkelahian Pelajar, Ini yang Dilakukan Polres Sidrap

Antisipasi Konvoi dan Perkelahian Pelajar, Ini yang Dilakukan Polres Sidrap

Senin, 13 Mei 2019,

SIDRAP,SULAWESINEWS.COM – Hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA/sederajatdiumumkan serentak di Kabupaten Sidrap, Senin (13/05/2015).

Mengantisipasi aksi konvoi maupun arak – arakan, PolresSidrap menerjunkan puluhan personilnya guna mencegah terjadinya bentrok maupunperkelahian antar pelajar.

“Alhamdulillah, semua berjalan kondusif, aman dantertib, tidak ada konvoi ” ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saatdikonfirmasi di kantornya, Senin (13/5/19) siang.

Budi mengatakan, pihaknya juga telah melakukan koordinasibersama pihak sekolah agar mengimbau para siswa untuk tidak menggelar konvoiyang dapat membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain.

“Kami telah turun ke sekolah mengimbau dan mengajakkepada untuk tidak melakukan hal yang negatif dan sebaliknya mengisi kelulusandengan kegiatan yang positif. “lanjutnya

Orang nomor satu di jajaran Polres Sidrap itu jugamengapresiasi para siswa di Kabupaten Sidrap yang menurutnya tidak lagimerayakan gaya lama dalam merayakan kelulusan seperti corat – coret, konvoi danarak – arakan di jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban umum. (Rosha)

TerPopuler