APSSI Makassar Akan Merekomendasikan Revisi Pembelajaran Ilmu Sosiologi

APSSI Makassar Akan Merekomendasikan Revisi Pembelajaran Ilmu Sosiologi

Minggu, 26 Mei 2019,

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Anggota Asosiasi Program Studi SosiologiIndonesia (APSSI) Makassar akan merekomendasikan beberapa revisi dalam proses pembelajaran ilmusosiologi pada perguruan tinggi negeri dan swasta.

Hal tersebut mengemuka pada saat buka puasa bersama anggotaAPSSI Makassar dengan Pengurus IKA Sosiologi Unhas Makassar, Sabtu (25/5/2019).

Hadir pada acara buka puasa pada anggota APSSI di antaranya Dr. Rahmat Muhammad M.Si (Unhas), Dr. MuhRamli AT (Unhas), Dr Suparman M.Si(Unhas), Dr. Ansar Arifin M.Si (Unhas).

Dr. Firdaus Suhaeb M.Si (UNM), Dr. Muh Syukur M.Pd (UNM),Dr. Bastiana M.Si (UNM), Dr. Muhammad Yahya Mustafa M.Si  (Unismuh Makassar).

Buka puasa kali ini diinisiasi Dr. Rahmat Muhammad M.Si dariFisip Unhas. Usai buka puasa para anggota APSSI Makassar yang sempat hadirmelakukan diskusi tentang organisasi  dankegiatan yang akan dilaksanakan di Makassar.

Rahmat mengemukanan untuk melakukan rekomendasi merevisiproses pembelajaran pendidikan sosiologi pada kurikulum serta penggunaan mediapembelajaran lewat dalam jaringan (daring).

Firdaus Suhaeb dari UNM  menambahkan, untukmerealisasikan revisi pembelajaran sosiologi itu maka perlu secara rutinmelakukan pertemuan dengan para anggota APSSI di Makassar.

Hal sama juga ditambahkan Muh Syukur juga dari UNM,pertemuan anggota APSSI Makassar bagus dan perlu di lakukan karena akan salingmembagi informasi untuk pengembangan prodi sosiologi di kampus masing-masing.

Sementara itu, MuhammadYahya dari Unismuh Makassar menambahkan,lewat pertemuan para anggota APSSI akan membantu dan membesarkan prodi masing-masing.

“Padapenerimaan mahasiswa baru jalur mandiri di kampus negeri seperti di Unhas danUNM, calon maba yang tidak lolos jalur itu, maka bisa direkomendasi lanjutstudi sosiologi di kampus swasta,”tandas alumni S3 Sosiologi PPs-UNM ini.

Saat ini di Makassar, kampus yang mengelola prodi sosiologi yakni Unhas dengan S1, S2 dan S3 Sosiologi. UNM juga dengan prodi S1, S2 dan S3 Sosiologi.

UIN Alauddin Makassar (S1 Sosiologi), Unismuh Makassar (S1Sosiologi), S1 Universitas Sawerigading (S1 Sosiologi), S1 Universitas Bosowa(S1 Sosiologi), Universitas Megarezky (S1 Sosilogi). (Nasrullah)

TerPopuler