Bupati Kolaka Utara Lantik Ratusan Pejabat, Ini Pesannya

Bupati Kolaka Utara Lantik Ratusan Pejabat, Ini Pesannya

Jumat, 31 Mei 2019,

KOLUT, SULAWESINEWS.COM – Bupati Kolaka Utara Drs H Nur Rahman Umar melantik 119 pejabat struktural Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelantikantersebut digelar di Aula Islamic Centre Masjid Agung Lasusua, Jumat (31/5/2019).

Dari 119 pejabatyang dilantik itu, dua orang diantaranya pejabat eselon dua. Empat orang daripejabat eselon empat dan 113 dari pejabat eselon tiga.

Nur Rahman Umar dalamsambutannya mengatakan, bahwa promosi, rotasi dan mutasi jabatan adalahmerupakan hal yang biasa dan wajar dalam penyelenggaraan PemerintahanDaerah.

“Tujuan untuk kepentingan pembangunan Daerah dan peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN), serta merupakan proses penyegaran dalam tubuh Organisasi Perangkat Derah ( OPD). Di samping itu, mutasi, rotasi dan promosi juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya,” ungkap Nur Rahman Umar.

Hal ini telahdiatur dalam Undang – undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur SipilNegara dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkap Daerah.

“Sebagaimana kitaketahui, bahwa dalam kurun waktu satu sampai dua tahun belakangan ini banyakpejabat tinggi pratama eselon dua yang telah memasuki masa pensiun sehinggabanyak jabatan yang kosong,” kata Nur Rahman.

Nur Rahman punberpesan kepada pejabat yang dilantik tersebut, agar melaksanakan tugas danfungsi dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi profesionalisme.

“Karena itu,kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik saya berpesan untuk mengembangtanggung jawab itu dengan cara melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengansebaik-baiknya dan menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme,” harapnya.

Pelantikandihadiri Wakapolres Kolaka Utara, Kompol Nurdin beserta tamu undangan lainnya. (Andi Momang)

TerPopuler