Gelar Safari Ramadhan, Bupati Kolut Bagikan Zakat Kepada Guru Mengaji

Gelar Safari Ramadhan, Bupati Kolut Bagikan Zakat Kepada Guru Mengaji

Senin, 13 Mei 2019,

KOLAKA UTARA,SULAWESINEWS.COM – Bupati Kolaka Utara (Kolut), Drs H Nur Rahman Umarbeserta jajaran menggelar safari ramadhan di Kecamatan Watunohu, Minggu (12/5/2019)yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama masyarakat di Masjid Al-MuhajirinDesa Watunohu.

Usai buka puasa, di Masjid itu Bupati juga sholat maghribbersama dan membagikan zakat kepada para fakir miskin dan guru mengaji.

Dalam sambutannya, Nur Rahman kembali mengingatkan kepadamasayarakat dan para ASN agar tetap senantiasa mewujudkan program religius dibulan ramadhan.

“Program religius yang kita maksud di sini, adalahprogram belajar membaca Alquran dan Tadarrus,” kata Nur Rahman.

Dalam upaya mewujudkan masyarakat madani saat ini, kataNur Rahman, seluruh kantor instansi pemerintah yang berada di Lasusua maupunkantor Kecamatan se-Kabupaten Kolut telah melakukan kegiatan tersebut.

“Jadi sasaran program ini bukan hanya para ASN yangberada di Ibu Kota. Tetapi seluruh elemen masyarakat Kolut, terutama bagi yangtelah beranjak dewasa,” ungkap Nur Rahman.

Menurut orang nomor satu di Kolaka Utara itu, programtersebut tak bisa terlaksana tanpa ada dukungan dari seluruh masyarakat.

Maka dari itu, sebagai tindak lanjut dari programtersebut, Nur Rahman berharap kepada para Camat, Lurah, Kepala Desa sertatokoh-tokoh masyarakat khususnya tokoh agama agar gencar melaksanakan programini agar sasaran yang diinginkan dapat menjangkau seluruh masyarakat. (Andi Momang)

TerPopuler