Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Timur, Sekda Sinjai Serahkan Bantuan

Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Timur, Sekda Sinjai Serahkan Bantuan

Jumat, 17 Mei 2019,

SINJAI,SULAWESINEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Drs.Akbar Mukmin, M.Si memimpin pelaksanaan safari ramadhan tingkat KabupatenSinjai untuk tim A di hari pertama bertempat di Kecamatan Sinjai Timur, Kamis(16/5/2019).

Tim A yang terbagi atas beberapa kelompok ini melakukanSafari Ramadhan di sejumlah mesjid yang tersebar di Kecamatan Sinjai Timur.

Sekda yang melakukan Safari Ramadhan di Mesjid IstiqlalBontopale Kelurahan Samataring.

Di awal sambutannya, Akbar Mukmin menyampaikan permohonanmaaf kepada seluruh jamaah yang hadir permohonan maaf Bupati yang tidak dapathadir bersilaturrahmi dengan para jamaah sehubungan ada urusan mendesak keMakassar.

Sekda Akbar Mukmin menyampaikan beberapa program unggulanBupati dan Wakil Bupati Sinjai, diantaranya di bidang kesehatan yaitupenyediaan rumah tunggu bagi pasien rujukan Makassar, home care dan home visitdan dibidang pendidikan yaitu program pendidikan gratis menyeluruh berupaperlengkapan alat sekolah dan seragam dan dibidang agama yaitu memberikaninsentif bagi para pemuka agama dan lembaga sosial keagamaan, ia juga menyampaikanbahwa ada anggaran yang disediakan untuk perbaikan mesjid sebanyak 8 mesjid dikecamatan Sinjai timur.

Selain itu Akbar juga menyerahkan bantuan berupa Al-qurandan bantuan dari Bank SulSelbar Kabupaten Sinjai serta Bank BRI KabupatenSinjai.

Tausyiah agama disampaikan oleh ustad H.Syamsuddin, S.Ag,M.Pd.I selanjutnya Tarwih dan Witir yang dipimpin oleh Ustad Muh.Nasrun,S.Ag.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Sinjai,Dandim 1424 Sinjai, Wakapolres Sinjai, Staf Ahli Bupati, para Kabag, KepalaBank Sulselbar Kabupaten Sinjai, Kepala Bank BRI Kabupaten Sinjai, Ketua DharmaWanita Persatuan, Para Anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan. (Adv)

TerPopuler